this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Monday, October 02, 2006

kentutolog, ada gitu?

aih aiiih.. dari judulnya kebayang curhat gw gk jauh2 dari bokong dan saluran cerna.. by product-nya tak lain dan tak bukan, solid/liquid bodywaste dan gas buang.. betul, qta membicarakan hal kedua, yaitu kentut.. kentut yg mulai mengganggu gw and that's what happened to me in the past a couple of days..
my oh my..
kentut itu bermula dari hari rabu kya'nya tp gw baru ngerasa terganggu itu pas hari sabtu (30/9) kebetulan gw siaga di kntr utk pukul 15-22.. rasa2nya sesiangan itu gw bolak balik farting, mulai dari yg pake silencer (mujuuuur) ampe yg low tone, dr yg durasinya sepersekian detik ampe yg bs jd ringtone (haha kya hp aja).. thankfully kentutnya gk pake bau.. soale pas kelar siaga, di lift menuju lantai dasar gw sempet kentut (sendirian) dan pas di lantai tujuh (or enam yaa?) ada cowo yg ikutan di lift gw.. coba klo bau, tengsin bgt dunks.. bisa aja dia notice bhw gw naik dr lt. 20 dan kntr gw dpt stigma negatif gara2 smelly elevator hehe

eh iya, balik ke gangguan kentut yg bikin gw bolak balik bilang, "sori ya, gw mau kentut, gw males pindah tempat tp tenang aja soale kentut gw gk bau kok", gw ampe nanya ke bokap malem itu juga.. maklum lah, doi termasuk orang yg sering kentut -sengaja- di depan umum dgn bunyi keras tanpa bau, dan bisa berkali2 pula.. beliau bilang, "sering kentut tandanya metabolisme tubuh yg baik. don't be ashame about it. kamu tau, nda.. pasien abs operasi biasanya gk boleh makan ato minum sebelum dia kentut."haha lucu jg walopun pas liat reaksi gw, doi rd tersinggung mungkin ngerasa diremehin.. maklum, doi pernah bercita2 jd dokter dan ngerasa ilmu kesehatannya ckp tinggi.. tp intinya gw gk puas dpt jawaban spt itu and kept wondering untul now..

gw jd inget, jumat sore gw udh sampe rmh pas ada tante tambunan (temen akrab nyokap).. as usual dosq selalu seneng liat gw dan memaksa gw ngbrl dulu sblm gw mandi/ganti baju.. di tengah2 obrolan ada perasaan mendesak utk kentut dan saking akrabnya ma dia, gw gk sungkan2 apoligize utk kentut.. eeh, dia cm ketawa while nyokap gw mgkn membathin anak-perempuan-semata wayang-nya perlu kursus john robert powers.. hehe abs itu baru gw blg ma nyokap, "mam, gw kok kentut2 mulu ya? cape nih." (btw, jumat itu hari kedua or ketiga gitu deh..) nyokap bilang, "kmu masuk angin, kali.. kemaren tidurnya pake clana pendek ama tanktop." hmm, waktu itu gw pikir ada benernya, gw lupa ganti celana dan gk ganti kaos pdhl gw tdr di kmr bonyok yg duingiiiiin..

but, setelah melihat/merasa/melakukan unstopable fart yg terus berlanjut sampe senin (2/10) pukul 03.40 WIB dan bikin gw gk bs tdr (pdhl gw dah ngungsi ke kmr odan yg ac-nya gk dingin) krn bolak balik kentut (after midnite ampe skrg udh lbh dr 50 kali), rasa2nya gw butuh pertolongan medis nih.. apalagi in depth riset gw soal kemungkinan "salah makan" gk menemukan hal yg ganjil..

berdasarkan teori "U FART WHAT U EAT", gw inget bener bhw hr ini gw gk makan kol/kubis/sawi maupun buah nangka/durian yg katanya bergas tinggi.. tp emg gw td siang makan sup sayuran yg ada jagung, wortel dan kuntum2 kembang kol, apa ada yg msk kategori bergas tinggi???gw jg inget dinner gw, 2 slice (ukuran personal) pizza tuna (isinya tuna, cream, bawang bombay), nyicip 1 slice pizza egg sunshine (telur dan chicken pepperoni), 2 garlic bread dan 2 ptg chicken quasadilla (tortilla isi potongan ayam, kentang, paprika merah dan hijau bersaus krim) --eeh, kok banyak yaaa?-- naaah, di antara semua itu, apa yg jd penyebab kentut berkepanjangan ini???

saat2 seperti ini bikin gw mikir, kenapa gk ada spesialis kentut yg bs jd tempat bertanya2 soal kentut, ya?? utk masalah kandungan kan ginekolog, ahli burung ada ornitolog, ahli lingkungan tuh ekolog, ada juga kosmetolog, sosiolog, psikolog dan log log log yang lain (kecuali aslog, bulog, dolog dan weblog)..
KENTUTOLOG, help meeeeee!!!?

No comments: