this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Thursday, October 30, 2008

2,4kg baby..

ngeriiii..

hari ini USG ma dokter reino, dua bulan gk ketemu, bayi gw -menurut dia- membesar gila2an, dari 667gr (24th week) jadi 2391gr (32nd week).. padahal harusnya doi masi sekitar 1675gr, emang banyak banget selisihnya ama berat normal bayi seumuran dia.. jadi, sama si alat USGnya my baby divonis udah 34week krn besarnya udah seperti bayi umur 34 minggu.

abis itu gw nanya, gimana caranya supaya berat badan gw brenti nambah dan berat badan baby bisa naik tapi gk gila2an, eeeeh si dokter minta supaya gw kurangin karbohidrat dengan tega.. doi tau banget pada kehamilan trimester terakhir, bayi2 dalam perut itu rakusnya minta ampun, gw aja gk tega mau diet, tapi apa daya, mama terpaksa mengurangi roti dan cemilan2 penganjal perut lapar, nak.. mulai hari ini dah mulai "pelit", jatah susu pagi+buah, lunch nasi lengkap+buah+suplemen+jus jeruk.. nanti early dinner sedikit nasi dengan sayur dan lauk lengkap, malem minum susu+buah lagi... mudah2an aja berhasil meredam pertumbuhan bayi raksasa ini..

rada was2 juga, takutnya bayi gw gede karena gw diabetes gestasional -perasaan gw sih enggak, mudah2an jangan- jadi tadi dokter ngasi rujukan untuk tes darah di trimester terakhir, gw minta lengkap sekalian semuanya aja hehe nti gw tes darahnya tanggal 4 nov, pas prodia ngasi diskon 20% sehubungan ulangtaun mereka..

daaaan, saking shocknya ama laporan dokter, gw sampe lupa nanya yang namanya jenis kelamin bayi, padahal gw dah penasaran dan deg2an berat.. apalagi minggu depan udah niat mau bli perlengkapan bayi (baju+kaen flanel untuk bedong, sprei, selimut dan bantal my little one..) selama gw blum tau jenis kelaminnya ya bakalan stuck ama warna putih dan gambar teddy bear krn gk mungkin gw milih gambar mobil ato kembang yg seksis banget..

duh, nak.. mama penasaran banget ama jenis kelamin kmu.. mangkenye siang ini gw mulai hunting tempat USG 4D (di RSIA Kemang ternyata belum ada), akhirnya mendarat di MMC dan bikin appointment dengan Dr. Tahar pada hari Jumat, dapetnya jam 19.00.. dokternya aja 250rb, USG+result CD klo gk salah denger sih 475rb...

trus berhubung lagi di MMC ya sekalian gw nanya biaya persalinan, ternyata melahirkan pake nyaman itu mahal.. utk normal, kelas I kena 8jt, VIP I kena 15 juta plus kamar perawatan 3 hari. sementara untuk persalinan pake operasi caesar, kelas I kena 18jt, VIP I kena 27,5jt, plus kamar perawatan 4 hari. duuuh, gw berharap persalinan ini masih dibayarin ama kantor, soale kalo enggak ya lumayan merogoh kocek juga..

tadi gw dah laporan ma abenk dan kami masih nyari alternatif rumah sakit laen just in case the worst case scenarionya emang gk ditanggung kantor.. yg masi mau gw datengin RSIA Tambak, RS Pondok Indah dan RS Bunda Menteng. ada juga sih klinik Dr Moegny di Menteng (Cik Ditiro deket Jakarta Eye Center), keliatannya bukan sekadar tempat periksa tapi juga bisa melahirkan disitu. hmmmm, klo emang bayar sendiri sih gw nyari dokternya yang bagus tapi biayanya gk pake mencekik leher ya..

No comments: