this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Friday, October 17, 2008

happy b'day, hubby!!!


hari ini abenk ulang taun ke 31. untuk pertama kalinya gw bisa barengan ama dia, finally!!! dari jaman masi pacaran dulu, kejadiannya selalu dia berusaha ada pas ulangtaun gw meanwhile gw gk bisa ngelakuin hal yang sama buat dia. taun lalu juga gitu, jauhan fisik tapi untungnya dekat di hati (ciieeee gaya bahasanya bikin jijik deh). yang pasti ultah abenk kali ini berkesan banget buat keluarga muda ini..

tadi pagi, seperti biasa gw bangun jam 05.30 wita. siapin sarapan buat abenk (indomie goreng+kornet+dadar telur daun bawang) dan secangkir teh manis. tepat jam 06.00 suami tercinta bangun dr tidurnya, dan gw sapa dengan segenap kemesraan yang gw punya.. (soale hari biasa yang ada gw sering ngebangunin dia dengan ngusir dari tempat tidur dengan alasan gw mau beberes tempat tidur hahaha) sementara dia mandi gw nonton tipi, abis itu dia sarapan dan qta ngobrol2 rencana hari ini (i'm gonna make him a birthday cake, dan malemnya abenk mau ajak gw makan di pondok bambu). pas udah mau keluar rumah -as usual pake cium-, gw pengen aja meluk dia.. abis itu gw bisikin, "mudah2an di hari ulang taun ini abenk juga dapet hadiah dari TUHAN berupa offer dari perth". kayanya dia butuh kalimat itu soale dah beberapa hari ini tampang maupun gaya bahasanya mulai skeptis, dan sempet curiga krisis finansial global sebagai gelagat2 awal melayangnya kerjaan inceran...

turns out, sekitar sejam gw sendirian di rumah, kelar nonton berita dan beranjak ke tayangan2 gosip, telepon berbunyi dan ternyata abenk ngasi tau, offer employment dari perth akhirnya nyampe juga, rupanya baru di tandatangan ama hiring manager mereka tanggal 15 kemaren jd br dikirim hari ini. PUJI TUHAN!!! doa kami terjawab juga, dan hal ini bener2 jadi kado ulang taun yang manis buat abenk... kedengeran banget dari suaranya, doi nyengir lebar banget. posisinya project engineer juga, tapi yang paling menyenangkan adalah offer salary-nya ternyata malah di atas perkiraan kami, bener2 deh TUHAN YESUS sayang banget ama keluarga ini. tadinya kan sempet cemas juga, ngerasa orang asia apalagi indo kan sering dianggep second class jd dibedain gt ama bangsa laen, tapi ternyata oh ternyata...

pas abenk nelpon itu, gw kan ikutan seneng juga walopun berusaha keras gk pake melonjak2 kegirangan -inget jabang bayi hehe- tapi ternyata si baby ngerasain kegembiraan ortunya, soale dia ikutan gerak2 riang gitu. rada aneh mengingat biasanya dia bobok pules di pagi hari dan baru bereaksi klo pas gw abis makan aja alias gejala sugar rush; tapi pagi ini dia gerak2 juga, sampe2 kubilang ma dia, "kamu kompak ma ortu ya nak.."

menjelang lunch time abenk bilang dia mau makan diluar krn nemenin sarjan (tadinya rencana mau makan di rumah, but it's okay kebetulan gw masi ngu nasi mateng sambil numis sawi aeroponik dan goreng perkedel kentang) tapi dia janji tetep bakalan ke rumah untuk anter dokumen employment offer supaya gw pelajarin. seneng banget gw liat hubby berhasil dapetin kesempatan kerja yg lebih baik.. abenk malah nyempetin ngelus2 perut gw sambil bilang, "anak qta jadi deh S-2 di luar negeri, terjamin lah itu".

sebenernya keinginan anak bisa sekolah yang tinggi kan harapan gw, gw sih gk maksa cuman just in case anak kmi jd doyan belajar dan minta lanjut S2 kan jd aman setelah ada guarantee dari bapaknya... gw emang salut banget ama suami gw ini, dia tuh orangnya bertanggungjawab banget ama keluarga, bukan cuma ke gw dan calon anak ini aja lho, tapi juga ke keluarga dia. dia rela kerja keras banting tulang, mangkenye tugas gw adalah bikin dia bahagia di rumah dan selalu bantuin berdoa untuk keberhasilan dia.

jadi keinget, waktu awal kehamilan abenk kan ngitung, klo ni anak lahir pas bapaknya umur 31, trus sekolah sesuai jadwal means 22 tahun yg akan datang dia baru lulus S1 sementara bapaknya udah umur 53. klo anak minta sekolah S2, si bapak tinggal punya waktu 2 tahun sampe pensiun, belum lagi klo ada anak kedua, yang rencananya diprogramkan pas si sulung udah usia 4 tahun. gw dan abenk sempet mikir, gimana caranya biar anak2 terjamin pendidikannya... berhubung selama kerja di INCO dan jd project engineer CCP doi kan bergaul ma bos2 bule, dan dari situ dia bilang, jd bule enak soale pensiun umur 65, jd gk terlalu watir juga klo umur 40an anak masi kecil2 toh umur pensiunnya masi lama..

akhirnya abenk mulai serius nyari gawean di luar deh, dengan harapan usia pensiunnya juga mundur dari 55 ke 65.. harapan gw sih jangan hidup untuk kerja terus, kasian kan suami gw banting tulang gk pernah nikmatin hidup. rencana gw ma dia coba kelola uang dengan investasi yang bagus, klo berhasil kan lumayan, umur 55 ternyata dah bisa memensiunkan diri untuk kemudian menikmati hidup... wiiih, menyenangkan banget.

btw gw ngetik ini sembari nunggu manggang cake chocolate. rencana mau ngehias tapi gw lupa resep cake frostingnya gw simpen dimana padahal udah ada icing sugar dan dark cooking chocolate.. hmmm apa bonek aja ya? haha

No comments: