this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Thursday, September 07, 2006

krisis kerjaan..

selama dua pekan terakhir ini gw ngerasa lagi super males kerja.. kayanya tiap pagi gw mikir, duh ini lagi ini lagi.. beda banget ama dua or tiga bulan lalu, dimana tiap bangun tidur. gw super semangat ngebayangin liputan hari ini.. bahkan hampir tiap malam nyiapin background liputan terencana spy bs adu kecepatan kirim brita ama anak detik dan elshinta..
what went wrong with me ya?
apa krn pas liat saldo tabungan, yg bs gw lakuin cm menghela nafas? gw tau dan inget banget, pas rekrutmen antara, si abah (C003, my dear mentor -i miss him!!-) yg jd salah satu pewawancara gw udah bilang, kamu siap bekerja dibayar rendah? well, naive mixed with enthusiastic bikin gw dengan tekad bulat bilang, no problem.. dan, bergabunglah gw dengan korps pers yg waktu itu cukup membuat beberapa orang mengeluarkan selentingan/suara ,"si glenda kan kerja untuk ngisi waktu aja, bukan cari duit." shame on me, now i thought it was kind of true.. belakangan ini gw juga pengen bisa apa ya, ngerasain setara antara yg gw lakuin dengan apa yg gw dapetin.. apalagi klo denger anak media anu got a salary raise, si anak media lain dapet liburan sekantor ke bali (mau dunks!!), anak yang laen dapet ini dan itu dari kantornya.. lama2 kuping panas jg ya, kok kantor gw gk ada yg kaya gitu2an?
kebiasaan orang (well, i'm only human!!) adalah nengok ke halaman tetangga, yg kadang2 emang lebih hijau dari halaman qta sendiri.. apalagi abenk pernah bilang, dia ngeliat apa yg gw lakuin gk sebanding ama yg gw dapet di kantor. "kantor kmu gk appreciated kerjaan kmu, udah gajinya rendah (he's right), working long hours tanpa overtime (right again), and on and on..," begitulah my Mr. right ngeliat kerjaan gw ini.
akhirnya, entah karena terprovokasi ato emang di kepala gw baru ada pencerahan yg diawali bunyi "tring", gw tempted untuk cari kerjaan lain.
kerjaan lain, bukan pindah media lain krn seperti yang pernah gw bilang ke mbak andri klo mau pindah ke media lain bisa aja dari kapan waktu mas taufik "ngelamar" gw, ke media -yg menurut wartawannya anak baru, gk berpengalaman dgn salary yg menurut dia kegedean buat dia-..
haha, i won't bother to mention numbers here cuz i'm gonna laugh and wet my pants.. tapi ironic isn't it? while most of worker always complaining about being underpaid (like i did), he said he's overpaid.. whatta wonderful world..
soo, dari perenungan gw belakangan ini, gw kepikiran untuk ganti pekerjaan, ada dua jenis kerjaan yg gw incer dan mungkin aja suitable buat gw.. yang pasti gw pengen hidup teratur, gw cape pulang kerja malem, bela2in nonton tipi supaya gk ketinggalan informasi (skrg ini i feel like i'm obliged to get to know everything), gw pengen bisa sampe rumah sore, tidur teratur mulai jam 10 tiap malam dan bisa bangun subuh untuk lari.. kerjaan ini jelek untuk badan gw, gw tambah ndut krn kebiasaan makan terlalu malam (sore masih dijalan/bikin brita di kantor), belum lagi bad habit stay up late bikin gw bangun paling cepet jam 07, jam 06 klo ada liputan pagi2, let alone niat untuk lari pasti keburu ilang inget badan dan mata gw yg gk rela beroperasi subuh2.. gw pengen bisa lari pagi kya waktu di mks dulu..
hmmh, nyokap dan bokap sekarang senyum2 culas nih, inget betapa dulu mereka menentang gw jadi wartawan.. bahkan, nyokap encourage gw untuk keluar dari kantor ini dan ganti kerjaan..
what should i do, god?

No comments: