this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Saturday, September 30, 2006

paket dari TETO : mooncake..

hari ini gw kebagian siaga umum.. harusnya sih tanggal 17 lalu, tapi pas gw liputan ke bandung sih jd gw tukeran ama mbak dewanti.. nah, yg namanya siaga itu bener2 menjemukan, mirip2 detention klo gw gk pinter2 cari ide/ngajak orang ngomong/browse cari info.. alhasil gw cm bikin dua brita (amrozi dan roy marten haha, jauh banget yaaa) dgn produksi tiga brita (krn yg amrozi ditranslate ke bhs inggris).. lumayan daripada siaga modal ngabsen aja..
disela2 kegiatan siaga itu, gw (yg lg kelabu) ngerasa gk semangat aja krn kantor gk ada orang, i mean sepi.. (awalnya) kebayang pula ntr gk ada makanan (untungnya tetap ada kolak).. dan suasana hati gw yg dari malem udah nggak enak tiba2 terusik ke arah yg positif..
awalnya si pak jum bilang bahwa ada paket buat gw udah dari kemarin2, but he guessed nobody -setred-- told me.. gw heran aja paket apa pula, pikir gw.. setelah itu dia kembali dan bawa paket/paperbag yg bagus dan serasa ada sound effect DOOOOEEEEENNNKKKHHH!!! (gong chinesse) gw lgsg tau bahwa itu pasti mooncake dari TETO (taiwan economic and trade area).. taun lalu gw jg trima, satu box yg isi empat mooncake (buatan jw marriott, damn!! enak bangeeetttt!!.. berhubung ini masih dikantor gw males aja buka bungkusannya tapi gw liat ada surat dari direktur informasi TETO, mr Chang Pong. isinya :

surat perkenalan perayaan hari kue bulan
buat sahabatku,
apa kabar?
menjelang perayaan hari kue bulan di tahun ini pada tanggal 6 oktober
merupakan hari yang sangat berbahagia.
pada hari tersebut bulan mencapai bentuk paling sempurna.
saya ingin berbagi kebahagiaan ini bersama dengan anda
dan berharap anda juga dapat berbagi kelezatan kue bulan ini
bersama dengan keluarga dan teman-teman yang adna cintai.
bersama ini saya sertakan buku agenda 2007
dengan topik pembangunan taiwan.
semoga anda menyukainya.
semoga anda sehat dan berbahagia selalu.
chang pong
direktur informasi

stempel dan tandatangannya fresh! gw seneng bgt dapet sesuatu yg personal. belum lagi agendanya, mengispire gw utk rajin berdoa dapet rejeki bisa ke taiwan (taiwan ya, bukan cina daratan!!). abis itu langsung deh gw kirim sms ke nomer mr chang pong say thanks (sms aja soale bahasa inggrisnya dia klo ditelpon rada kumur2 hehe) dan gw telpon si mbak mepi.. rupanya dia humas yg baik, ngobrol bentar ama dia bikin gw cerah. sekadar say hi, tukar kabar dan gw sekalian rsvp atas undangan double tenth day (alias 10-10) yg diperingati secara khusus oleh orang taiwan. beberapa hari lalu gw dipanggil A024 (ariwibowo, kepala kompartemen hukum) dan dikasi kartu undangan TETO -ditujukan ke glenda- untuk acara peringatan double tenth day di hotel borobudur pukul 19 dgn dress code pakaian semi formal/batik. gw bilang gw pasti dateng, apalagi mereka jg ngundang J003 (johny tarigan, salah satu redaktur hukum) yg cs banget ma gw.. mbak mepi nanya, kapan gw merit, gw bilang triple seventh day alias 07-07-2007 dan dia bilang dia harus diundang klo gw gk mau dibilang sombong.. ya pasti lah, si mbak mepi ini cs banget deh.. gw sebenernya seneng2 aja liputan TETO cuma dia mostly scopenya ekonomi or politik internasional sih, bisa dibilang jauh banget ama liputan gw.. gw seneng2 aja sesekali menuhin undangan itung2 jaga tali silaturahmi..

tapi gw punya cerita tersendiri soal mooncake, betapa gw menaruh perhatian pada kue satu itu. aslinya gw gk pernah ngelirik kue bulan soale pernah ngerasain manisnya (rada trauma) jd eneg tapi sejak kenal ama mooncake yg bermutu, manis yg diimbangi duck egg yolk (asin) itu jg pas acara TETO dan gw dapet penjelasannya bahwa kue itu untuk persahabatan ya gw pikir gk ada salahnya berbagi. i loooove to share everything asal gk ngelanggar norma2 maupun perundang2an aja..
taun lalu, box isi empat mooncake itu gw bagi ke mbak andri dan pak muaya, padahal sebelumnya temen2 (yg muslim) semangat minta aku buka box pengen makan kue.. rupanya stigma taiwan deket ama masakan yg tidak halal membuat mereka mengurungkan niat hehe ya sutra, rejekinya mbak andri dan pak muaya (both catholic dan protestant) yg gk ada pantangan apa2.. gw bilang bahwa makannya harus ama teman2 ato orang terkasih di luar rumah sambil ngeliat bulan.. besoknya, mbak andri bilang mooncakenya enak banget apalagi makan bareng mas eko, mas bon2 dan mbak wence, trully bestfriends deh.. (eh, gw jd inget pas kapan itu pesta ikan bakar ama empat orang itu di rmh mbak andri, kapan gw diundang lg yaaaa? hehe)
kemarin gw sempet ke allfresh, bli mooncake.. kemasannya tiga box isi mooncake entah dari cina entah dari taiwan.. boxnya dari kaleng anti karat dengan lukisan perempuan yg baguuuuus banget (bisa jd jewellery box) dan gw kepikiran mau bli untuk ngasi satu ke mbak andri. pas gw kasi ke doi, dia sumringah banget dan sebelum liat mooncakenya dia menatap lekat2 si kaleng dan bilang ,"ini tempatnya harus kembali ya ge?" hahaha she's so funny, gw bilang gk perlu lah. "aku bukan ngasi kuenya, tapi ngasi kalengnya kok," kata gw disambut tawa mbak andri dan mas eko. abs itu dia buka dan kita nikmatin bersama, sumpe enak banget.. sebenernya, satu mooncake itu harganya 50 rb so pasti harus enak, begitu pemikiran gw.
waktu itu mooncake gw yg dua lagi malah belum gw sentuh, masih dalam box dan kemasannya yg kedap dan gw jd punya tradisi nikmatin mooncake ama bokap, nyokap dan odan.. jangan tanya deh kemana abang gw, doi kan semacam tokoh fiktif, bernama tapi tak berwujud hahaha

No comments: