this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Thursday, August 16, 2007

danau matano

sore ini gw ma abenk jalan2 di pantai ide yg berada di bibir
sore ini gw ma hubby jalan2 di pantai ide yg berada di bibir danau matano, sorowako, sulawesi selatan. lucu juga ya,
orang2 nyebutnya pantai padahal bukan di pinggir laut.. pas kami dateng di tempat itu lagi banyak orang kerja bikin panggung dan pembatas utk wahana permainan besok, tanggal 17 agustus yang diperingati sebagai HUT Kemerdekaan RI..

naah, daripada ngeribetin orang2 yg lagi sibuk kerja, gw ma abenk jadinya maen ke dermaga yang kebetulan karena debit airnya lagi tinggi alhasil dermaga kayu-nya hampir sejajar ama air.. di beberapa tempat malah terendam ama ombak-nya danau.. eh iya, selaen gw ma abenk masih ada beberapa pasangan laen loo, tapi masing2 keep a safe distance from one and another..

sebenernya gw mau nulis banyak tentang danau ini tapi nanti gw sambung lagi aja yaa.. yang pasti sih danau ini jadi sumber energi pembangkit listrik untuk pabrik dan rumah masyarakat sorowako.. selain memberi pemandangan yang indah, danau ini airnya jernih, banyak ikan, diminati untuk olahraga air seperti renang, selam, dayung, sailing.. ada beberapa yacht, mungkin ada jetski juga (blm liat sihh).. tapi ada juga yg bikin sedih, di ujung yang jauh dari keramaian pantai ada aja beberapa warga yang "tega" nyuci motor di danau.. hmmm kebiasaan buruk bangsa ini kok gk sembuh2 juga ya?

No comments: