this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Friday, December 28, 2007

amiran


sore ini gw nemenin abenk potong rambut di amiran.. dia bosen potong rambut di johny andrean krn stylistnya selalu ganti2 dan hasil potongan rambutnya gk pernah bisa sesuai keinginan dia.. soo, abenk back to basic dan pergi ke AMIRAN, pangkas rambut pria di jl. bugis.. gw bertindak sebagai tukpot mengabadikan momen2 potong rambutnya abenk.. yg dodol sifat pelupa gw krn pas udah kelar malah gk gw foto tampak depan hehe

untuk bisa potong rambut di amiran gampang aja, dari jalan yos sudarso kan belok kiri ke jalan bugis, gk jauh dari situ (100m) ada amiran di sisi kiri, jangan sampe kelewatan soale itu kan jalan satu arah jd klo ampe kelewatan kyanya repot dan terpaksa muter yg gw gk mau jelasin saking ribetnya..

kios amiran ini cukup terang, ada 5 kursi barber menghadap dua sisi dinding (tiga sisi bercermin, satu sisi jendela depan kios).. pas kami dateng kebetulan lg gk ada customer sama sekali, mungkin krn udah jam 19.00, tapi itu jd benefit buat kmi.. gk pake lama si abenk dah duduk manis dan menjelaskan harapan dan impiannya (ttg rambut+jambulnya) pada si barber.. si mas itu kayanya ngarti lalu mulai nyisir smbl nyemprot2 rambut abenk pake spray, lalu mulai motonging rambut abenk.. tangan kiri sisir, tangan kanan clipper, abis itu tangan kiri sisir, tangan kanan gunting ato gunting zig zag.. gk pake lama, kelar deh acara potong rambutnya suamiku..

btw gw ngeliat kursi barber itu jadi kursi ketaatan soale semua cowo, bukan cm abenk aja, pasti duduk manis stay still gk berani goyang sedikitpun.. mgkn krn too much on stake, mrk takut pitak/salah potong jd prefer nahan napas spy potongan rambutnya sempurna.. hehe enaknya jd cewe kan rambutnya panjang, jadi selisih setengah senti antara kiri kanan gk bakalan keliatan banget hahaha

satu hal yg gw liat sebagai minusnya potong rambut di barber itu ya krn awal dan akhir potong rambut gk ada acara keramas, penawaran kondisioner ato vitamin, beda banget ama di salon.. tapi dari harganya ya beda juga, di barber abenk cm bayar 10rb saja sementara di salon antara 28rb-35rb, tergantung salon dimana.. rumus YOU'VE GOT WHAT YOU'VE PAID FOR kerasa banget untuk jasa2 ginian..

kelar potong rambut, kami balik ke pondok gede krn tau sendiri kan klo cowo abis potong rambut pasti leher/punggungnya gatel2 kena potongan rambut yg kecil2 terus nempel di kulit ato baju dan terasa gatel yg punya badan.. it means kmi emg harus cepat2 pulang dan mandi supaya aman tentram gemah ripah loh jinawi.. ;-))

No comments: