this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..
Showing posts with label sorowako. Show all posts
Showing posts with label sorowako. Show all posts

Saturday, March 29, 2008

D-O-T-A widow

abenk + DOTA = me become a DOTA widow hehe

scroll ampe dapet gambar abenk di bawah dan itulah modelnya klo hubby lg maen DOTA all stars, headphone+laptop, duduk manis di karpet, lengkap dengan jaket spy gk kedinginan (daerah t4 dia duduk itu dingin krn pas kena embusan AC), klo dah maen DOTA abenk jd AUTIS alias sibuk dengan dunianya sendiri.. malam ini ajakan maen dah dari jam 21.00 tp abenk bilang ke andrie dia ikutnya game kedua aja..

and here i am, a DOTA widow, klo abenk dah maen game gw juga ikutan nyalain laptop dan online, biasanya sih browsing dan ngisi blog gw.. krn niatnya jg cm ngisi waktu ya maafkan hamba bila isi blog ini kadang gk penting bgt..

anyway, curhat gw adalah gw gk ngerti serunya maen DOTA apaan, tp yg pasti kamar andrie (B11, sebelah kamar kmi) fullhouse ama penggila DOTA.. kadang abenk maen di t4 andrie, tp klo gk muat ya dia maen di kamar krn peserta gamenya bisa koneksi wireless..

abenk jg sebenernya prefer maen di kamar dgn alasan supaya gw gk kesepian.. HE WISHED!!

keberadaannya di dalam kamar justru sering mengecoh gw, kadang gw lupa dia itu pake headphone jd pasti rada gk denger dgn jelas klo gw ajak ngomong.. tau sendiri kan, laki2 itu gk multitasking (kecuali gay) dan itu terbukti beberapa kali.. kapan hari dia gw pesenin, minta tolong untuk buang sampah klo dah kelar maen game, dia cm bilang OK. tapi pas paginya gw bangun tidur, gw msi ngeliat plastik berisi sampah msi ada di keranjang sampah, mau murka tp yg dimurkain msi bobok.. he looks so innocent bikin gw batal marah jdnya hehe (lemah, he's my kryptonite hahaha )

sebenernya gw dah kasi dia jadwal maen DOTA tiap weekend, sabtu dan minggu.. mangkenye gw rada bete aja klo dia maen weekdays.. tp, i am a good person, gk tega ngelarang2 suami jd gw kasi lah doi maen game pada weekdays.. walo kadang keputusan itu gw sesali, krn biasanya doi maen ampe midnite dan jd susah dibangunin dr tidurnya padahal risikonya kan telat pergi kerja.. klo dah kya gitu gw yg suka kesel sendiri, abisan dia jd kya gasing, panik dan sibuk sendiri..

nah berhubung malam ini weekend, doi boleh maen sesuka hatinya.. dan gw bisa ngeblog dengan puas tanpa gangguan.. tp sempet sedih jg, td doi kalah di game pertama, dan sebagai istri yg baik gw bikinin doi teh sariwangi melati satu gelas gede supaya gula darahnya naik dan semangat lagi ngegamenya.. hopefully u win the next game, dear!!

(dota master)

sedikit pengenalan tentang DOTA (bole dapet dari www.orgindo.com) :

"DOTA merupakan ‘custom map’ dari Warcraft 3. Idenya simpel. Utara (SCOURGE) melawan Selatan (SENTINEL). tujuan dari tim adalah menghancurkan base musuh. dalam peta ini, akan muncul creep dari base masing-masing, creep dari kedua pihak akan bertemu di tengah. bila tak diganggu, maka pertarungan ini akan berlangsung imbang. pada saat yang sama, pemain akan memilih ‘hero’ tersendiri. dalam DOTA, ada sekitar 89 hero (map terbaru 6.49b). di sini letak keasyikan dota itu sendiri. klo mau dihitung, dalam satu pertandingan, ada sekitar (89!/(79!10!) = 5,085,018,206,136 kombinasi. dengan angka tersebut, saya hanya mau menekankan betapa banyak cara bermain dalam dota. pada dasarnya, dota adalah sebuah permainan tim. tiap hero punya keunikan sendiri dan mempunyai peran tertentu dalam tim. HEROES dalam dota sendiri dibagi dalam 3 kategori: AGILITY, INTELLIGENCE, STRENGTH. bila anda ingin tahu lebih banyak mengenai hero ini, silakan kunjungi website dota (seperti dotaportal atau dotaallstar). DOTA adalah sebuah permainan yang sangat mudah dipelajari, namun susah untuk dikuasai. dalam prakteknya, kombinasi hero ataupun item yang dipakai memungkinkan strategi yang beragam. namun, sekadar warning, game ini mempunyai tingkat kecanduan yang tinggi."
eh iya, gw dapet dari browsingan juga, ciri2 DOTA addict:
  • waktu tangan/kaki keseleo pergi kesumur dan nunggu healing
  • make bracer emas dan merasa lebih kuat
  • berharap pada ayammu untuk membawakan barang barangmu
  • 3 hari di gamnet ga pulang pulang cuman inget makan dan mandi duank
  • kalau ada orang yang menjengkelkan langsung mikir untuk ngeban dia
  • merasa lebih kuat dan cepat di malam hari
  • kalau ada orang yang ngelempar barang kamu justru mendekat untuk mengurangi damage yang diterima
  • kalau ada yang bilang kamu kurang intelligent (pinter) kamu bilang "aku Str"
  • kalau liat ada cowo jalan sama cewe pengennya swap
  • kalau pergi ke pesta / dugem teriak teriak -ap (biar bisa milih )
  • lempar palu ke temen biar bisa ngejar jalannya
  • kalau beli sepatu cuman atu sebab kalau dua ngga stack alias orbeffect
  • kalau liat temenmu luka kamu suruh diem ditempat karena menurutmu kalau jalan akan tambah parah
  • pas sampai puncak bilang Ownage
  • ngegamparin temen untuk mengetahui attack speedmu
  • ngambil pisau dapur trus berharap bisa teleport kemana mana
  • loncat ke depan temanmu terus mukulin dia kanan kiri kanan kiri kanan kiri
  • ngomong ama pohon dideketmu
  • setelah pulang kerja kuliah atawa sekolah mikir berapa exp yang didapet
  • temen temen mulai pada kesel ketika kamunyebut kata "DOTA"
  • ketika gara gara bangun kesiangan (gara2 semalem main DOTA) jadi terlambat kuliah, sekolah atawa kerja dan dapet nilai buruk mulu
  • waktu jenguk temen yang sakit kamu teriak2"Wicked Sick!!"
  • keliru merek adidas ama hand of midas
  • kalau temen ga masuk kerja, kuliah atawa sekolah langsung kepikir "an allied champion has fallen"
  • main dota udah lama tapi masi inget pertama kena first blood
  • waktu main ada yang ngajak udahan tapi kamu bilang "tar, tar laghi jadi ni burizanya"
  • waktu temenmu kentut mikir dia itu pudge
  • walau waktu ke gereja, masjid atawa wihara kamu teriak2 "godlike!"
  • waktu biling reminder bilang 5 menit lagi abis, tapi kamu ga bisa nambah jam karena duitmu udah abis
  • ketemu mantan pacarmu setelah lama ga ketemu n doi bilang "wah kamu kok masi sama kaya dulu ya ... pake time lap sesama refresher ya?"
  • kalau ada orang jalan pelan di depanmu, kamu bilang "Lagger"
  • kalau ada orang yg ceking abis kamu akan berpikir dia adalah bone clinkz
  • kamu memanggil kakekmu dengan nama rotund'jere

waa kayanya abenk bisa gw suruh tick mana yg udah dia lakuin nich.. doi kan udah masuk kategori addicted to DOTA hehe well, boyz will always be boyz..

Sunday, March 09, 2008

welcome party@perkumpulan batak

semalem di acara kumpul2 keluarga batak, mr siburian ngasi sepatah dua patah kata, di antaranya welcome utk ibunda-nya si empunya rumah (cewe batak yg kawin ama cowo bugis), ke okto dan gw (penganten baru 8 bulan, tp br sekali ini ikutan acara keluarga batak hehe) dan farewell ke keluarga harry ginting yg mau cabut ke aussie..

ternyata sepatah dua patah kata itu gk cuma dari satu orang, ada kalii lima orang krn pake perwakilan dari pontada dan salonsa segala..

gk cuma itu, abenk dan gw jg kudu menyampaikan sepatah dua patah kata segala.. duh, hubby gw gape jg ngomong (jd inget pas KPP, doi jd jubir kelompok kmi hehe).. tp pas kmi berdiri dan ngomong smpt digodain soale kmi sama2 pake atasan abu2 dan celana item, udah gitu pake gandengan pula (belakangan harry dan moniq pas ngomong jd ikutan gandengan jg haha)..

sampe akhirnya pengurus utama melalui kak yustina siagian (doi sbnrnya msk kategori udah tante2 tp tradisinya di perkumpulan itu ya manggilnya kakak aja) memberikan hadiah selamat datang kepada kami, gw smpt liat sih ada bungkusan lumayan gede tadinya gw pikir buat yg pergi dikasi kenang2an.. rupanya bungkusan yg gede buat gw ma abenk.. dan pas sampe di rmh kmi buka ternyata bukan ulos (as i expected) melainkan kain toraja..

waah, lumayan nich, nti klo dah dpt rumah dah dpt hiasan tinggal bli gantungannya aja.. di depan commissary ada toko kerajinan toraja yg jual gantungan berukir tinggal di screw ke dinding aja.. tapi itu nanti klo dah dapet rumah lah..

gw seneng, berterima kasih bgt dan terharu jg penyambutannya spt itu, rasanya ada keluarga besar tempat gw bisa belajar tradisi keluarga batak.. mudah2an sih orang2nya enak diajak bergaul..

dari acara itu juga gw diajak ama kak ani bangun utk ikutan di Ikatan Keluarga Inco, Sorowako Volunteer Club ato Sorowako Women Leagues.. ada lagi kak nita sitepu, ngajakinnya Persekutuan Wanita dari Gereja Oikumene, bererot dgn ajakan Pendalaman Alkitab..

wooow, slow down sista! i don't think i'm that religious hehe semua acara yg berbau rohani turns out diselenggarain satu kali dalam satu pekan, gw lupa hari2nya tapi klo PW tiap senin jam 17 WITA. repot tuh soale gw ama abenk kan biasanya early dinner jd ntr bakalan rese klo gw pegi tiap sore..

well, let's just wait and see, okay.. yg pasti gw udah ngeiyain utk ikut PW hari senin mendatang, tanggal 10 maret, kak nita sitepu udah bilang bakalan jemput gw..

Monday, March 03, 2008

hidup MATANO!!!


dingiiiiin!! diluar ujan rintik2, gw abis bengong natap ujan yg jatuh di daun pisang.. sambil merenung juga, rasa2nya udah dua pekan lebih gk ada acara mati lampu lagi euuyy!! senangnya.. naga2nya si power plant udh cihuy lg.. kmrn2 liat danau matano udah pulih alias debit airnya udah mulai meningkat.. udah beberapa hari ini emg ujan terus, sehari si pesawat pembuat hujan itu mondar mandir minimal empat kali, ampe bosen gw dengernya..
tapi ta apa lah, yg penting listrik gk pake padam spt kmrn2.. btw yg kapan hari itu mati lampu bukan cuma krn kurang tenaga dr PLTA tapi juga sempat ada kebakaran di rumah kosong yg lg di renov krn dah mau dihuni ama temennya abenk.. bagian safety/fire juga bingung dan msh menyelidiki kenapa bisa ampe kebakaran.. hmmm

ujan itu menyenangkan, bikin sorowako serasa puncak bogor hehe tapi minusnya klo ujan ya becek, dan konsekuensinya sendal dan kaki, kadang ampe betis jd kena cipratan lumpur, apalagi disini kan basicnya tanah merah..

barusan jalan ama cewe2 (ARUM, DEWI dan DEVI), ngambil duit di ATM, makan abis itu shopping di COMMISSARY.. rencana mau masak fetucinni dan garlic bread, bitterballen dan bola2 coklat blm kesampean krn kpn hari arum sakit pinggang, mungkin dlm minggu ini kah? seneng juga sih sering ngumpul2 ama ibu2 yg desperate gk dapet kerjaan disini dan melampiaskan semuanya dgn berhimpun dengan sesama desperate housewives hehe kapan2 gw take pics mrk deh, nunggu tika balik dari NZ kyanya sabtu pekan ini..

girltalk of the day, they thought i was sweet krn dgn setia membuat bekal makan siang utk suami.. mrk udah berupaya membujuk suami utk membawa bekal makan siang (alasan : hemat, kebersihan terjamin, bentuk kasih sayang suami istri) tapi rupanya suami2 itu pada menolak (alasan malu ato ngerasa ribet bawa2 lunch box) dan milih makan di kantin ato di warung2 yg ada di sorowako..

waaaah, beruntungnya aku, gk bisa masak tapi malah selalu dpt request utk masak.. dan abenk selalu bilang masakan gw enak dan ngebuktiin dgn selalu ngabisin makanan buatan gw haha gw sih jadinya tambah semangat belajar masak, malah rencananya mau cariin resep gulai singkong khas BATAK (kmrn abenk ngomongin masakan itu yg pernah gw liat tp gk gw cicipin, mungkin besok gw telp ibu mertua minta resepnya deh...

Thursday, February 21, 2008

pesta durian


barusan gw ma abenk pulang dari rumah daniel+arum, acaranya ngumpul2 merayakan kembalinya musim durian.. haha dari hari jumat malem si andri emg dah bilang mau mkn durian dlm waktu dkt. ternyata dari sore hani nelpon abenk dan ngasi tau untuk ngumpul2 di rumah arum.. soo, jam 19.30 wita beny+hani ke dormi jemput abenk+gw, andri dan piyu, setelah ngedrop gw di rumah daniel, cowo2 itu pergi dulu untuk bli duriannya.. di rumah daniel dah ada arum (nyonya rumah), dewi dan tika berikut si cantik calista.. bakalan rame dan pulang malem deh..

sekitar 30 menitan kmdn para bapak2 itu datang membawa 18bh durian, katanya durian disini murah2, dengan uang 50rb bisa dapet tiga ikat (satu ikat terdiri atas satu durian besar dan dua durian kecil), gk tau juga ya itu murah apa enggak.. langsung deh koran2 digelar, kardus dan plastik bag raksasa disiapkan untuk kulit dan biji durian setelah itu everyone (except abenk) DIG IN!! padahal awalnya gw smpt skeptis ngeliat duriannya kok msi ijo terang warnanya, tapi tenyata isinya boleh juga, kuning, manis walopun gw liat kebanyakan gk terlalu tebal isinya..

dari kmrn2 sih emg gw dah tau abenk gk suka durian, hampir sama spt gw yg sempet benci durian krn dl dah prnh dapet maboknya tapi -untungnga- skrg gw dah bisa mkn durian lg.. nah, berhubung abenk gk mau mkn durian, jadilah dia diberdayagunakan sebagai juru foto krn yg tangannya gk kotor kan cm dia aja.. gw lumayan nikmatin duriannya tp cm makan 6 potong aja duriannya abisan 2 kali dapet durian yg udah keluar alkoholnya, gw takut mual sendiri jd memilih udahan dan cuci tangan dan bersihin sekitar mulut sementara anak2 msi asik rebutan durian..

seru deh liat anak2, si andri, piyu, hani, dewi, daniel, arum, beni, tika bahkan si kecil calista mantap bgt makan durian tanpa disuapin mamanya.. bahkan pas kita tanya, "gimana dek, enak gk duriannya?," dengan mantap bocah berumur 2 tahun 4 bulan itu menjawab "MAK NYUSS" yang menyulut ketawa ngakak orang dewasa dalam pesta durian itu..

kelar menyantap durian dan beberes sampahnya, bapak2 mulai ngegelar gaple, tapi abenk gk ikutan dan asik nonton tv -american idol- krn dia pgn liat jagoannya nyanyi -sayangnya kebagian paling terakhir- jadi jam 21.20 kami mengundurkan diri, seperti halnya pasangan hani+dewi akhirnya pulang bareng sementara anak2 msi bertahan..

apesnya begitu sampe di dormi, ternyata american idolnya udahan jd lagi2 gk kebagian..poor abenk.. untungnya american idol jg diputar di tv lokal, global tv tapi gw gk inget jadwal harinya.. gw sih msi bisa ntn lg ntr maleman, kan diputer lg 23.30-01.30wita..


m a k n y u s s s

Monday, February 18, 2008

siap2 mati lampu..

barusan abenk sms, katanya hari ini bakalan ada pemadaman listrik lagi, 15.00-19.00 WITA.. hmm, alamat gk nonton mas bondan dan beberapa acara gosip nih.. untung tadi pagi dah fitness, dah makan siang jg (spageti bolognes pake sosis ayam-sapi YUMMY!!), jd abis ngeblog ini gw tinggal mandi dan keramas.. mudah2an keburu krn kadang keasikan browsing jd lupa waktu..

soal mati lampu ni udah jadi keluhan banyak orang.. apalagi gw yg stay at home housewife, klo udah mati listrik ya gk bisa nonton, mau fitness males krn ruangannya pasti gelap, gerah dan gk ada musik.. dan kejadian mati listrik ini udah berlangsung dua pekan belakangan ini.. awalnya cuma dua ato tiga kali pada siang hari, dalam satu pekan.. lama2 kekerapannya bertambah, dan durasinya pun juga.. mudah2an musim hujan segera datang, krn hujan buatan yg udah dibikin tiap hari msi gk ngebantu, danau matano airnya masih dangkal dan gk sanggup menerangi kota sorowako..

jd inget, kemaren hari minggu kan mati lampu pas tengah hari (13.00) tapi gk terlalu lama.. untung dah kelar makan siang dan gw juga punya bahan bacaan, jdnya gk terlalu bete.. krn mati listriknya gk terlalu lama, abenk janjian utk ekskul akhir pekan (ngegame DOTA) tapi maennya di luar dormi, bareng andri dll.. sekitar dua jam-an abenk nelpon, nanya di dormi listriknya nyala ato mati, gw bilang nyala dah dari sblm dia brgkt dan gk ada gangguan lagi sejak itu.. dia dan temen2nya bete krn di luar dormi malah mati lampu dan blm nyala, jd mrk mau ngungsi ke dormi, di kamar andri.. OWKAY..

pas abenk dateng cm minta kabel utk laptop dan hub, abis itu ngilang ke kamar andri yg ada di sebelah.. tapi game mrk gk terlalu lama krn abis itu terdengar jeritan/makian/teriakan kecewa para penghuni dormi (yg paling keras ya t4 abenk n the gank maen game), gw jg sempet sebel krn kan lg browsing..

mati lampunya pake lamaaaaa banget.. kamar kan jd gelap, mau makan gk bisa masak (untung ada donat coklat).. nyoba baca gelap2an pake dua lilin (satu lilin biasa satu lilin aromaterapi stoberi).. gw yakin semua orang berharap listriknya segera pulih, seperti gw ma abenk kan udah order acara di HBO, the prestige (hugh jackman, christian bale, scarlett johanson, piper perabo) pukul 21.00 wita.. udah ditunggu2 dari kemaren liat previewnya kayanya film tentang magician ini seru.. turns out listriknya tetap mati sampe jam 21.00.. akhirnya gw terkulai krn kecapean baca gelap2, pas bangun udah jam 00.09 wita, gw liat abenk jg udah terkapar disamping gw.. lampu kamar terang benderang, tv juga msi nyala (td sore mati pas gw denger MTV smbl browsing) akhirnya gw bangun utk nyalain lampu luar (tadi lupa euy), matiin lampu utama switch ke lampu bedside, nyalain AC (mati lampu berjam2 lama2 gerah jg) abis itu gw flipping channel TV dan dapet jadwal the prestige diputer lagi hari ini pukul 03.00 dan 13.00.. it means gw bisa nonton siang ini tapi gw putusin untuk nonton bareng abenk pada Kamis, 21 Februari 19.00..

got to go now, kudu mandi dan keramas yg artinya mau pake hair dryer.. klo gw lelet dan gk keringin rambut pake hairdryer, alamat rmbt gw jd bushy hehe..

Thursday, February 14, 2008

valentine

dari judulnya agak2 menggelikan dan nggak gw banget deh.. soale gw gk pernah ngerayain hari kasih sayang sedunia, klo gk lg jomblo ya pasti long distance relationship.. tiga taon lebih pacaran ma abenk gk pernah ngerayain bareng jd menurut gw tanggal 14 februari gk ada bedanya ma hari2 biasa, kecuali promonya toko2, majalah dan tayangan TV banyak gambar looooovenya hehe

tapiiii, valentine ini buat gw cukup spesial soale untuk pertama kalinya gw bisa barengan ma abenk "ngerayain" hari kasih sayang sedunia.. rasanya sih picisan banget tapi ya seru juga siih.. seharian gw good mood (makasih Tuhan) krn dari bangun tidurnya seneng ;-p trus pas midday abenk nganterin gw nasi goreng ayam kampung (makasih ya suamiku, lunchnya enak bgt, jd sepadan melipur lara gw yg awalnya dijanjiin nasi uduk tapi ternyata penjualnya lg libur).. trus sore jam 15.50 wita si doi udah nyampe dormi, jadi tambah seneng deh gk pake lama nunggunya langsung mandi dan bisa langsung jalan tepat 16.30 wita.. rencana kan emg mo early dinner @ lembololo, rumah makan yg ngehidangin masakan indo-chinesse-japanesse-american (banyak yaaa) dengan arsitektur saung2 sunda gitu, taukan artinya lesehan (agak maksa krn gk kompak ma makanannya)... jadi critanya jam 17.00 teng kami udah nyampe di lembololo, disambut bpk dan ibu herman (empunya) ternyata disitu udah ada beberapa table yg reserved, lengkap pake boneka2 pink dan coklat bars segala.. langsung lah gw ma abenk ke fave spot yaitu lantai atas supaya bisa nikmatin pemandangan sekitar.. saung2 yg individual (gw di saung utama yg menaungi sekitar 10 table), kolam2 ikan, kebun bunga dan soang (!!!) heheheuy tu makhluk ngintil terus dalam hubungan gw ma abenk.. curiga gw..

eniwei, pemandangannya emg indah dan penyegaran bgt.. mid januari kami ke lembololo tapi pas gangguan listrik tapi mrk kekeuh jualan padahal gk punya genset, alhasil makan gelap2 dan gk bisa jualan jus, minuman kemasan jg gk bisa dingin krn mati listriknya udah dari sore.. sumpe de, makan lesehan pake lilin dan lampu teplok, untungnya kelar makan muka gk kaya dakocan hehe



pasangan yg berbahagia,
walopun abenk minder gara2 kulitnya skrg gosong,
akibat nyetir dan maen basket tanpa pabanox tuh

trus, di antara hidangan steamboat for 2, cumi goreng saus tiram, french fries dan pisang goreng keju (jempolan banget deh) qta ngobrol2 sekaligus ngereview perjalanan rumah tangga yg baru berumur tujuh bulan.. gw minta maaf ke abenk atas kebiasaan gw yg bawelin dia (kebiasaan gw sok ngatur kasian doi jd korban, dah biasa ngatur diri sendiri semaunya dia skrg hrs ikut aturan gw haha) tapi untungnya dia juga banyakan seneng atas kebawelan gw itu.. abis gimana ya, gw cemas aja, soale klo abenk gk bisa tertib, bakalan payah klo nanti dah punya anak (atau anak-anak)... bisa aja kan mrk gw ajarin teratur tapi resist krn bapaknya gk teratur dan anaknya justru mengambil dia sebagai suri tauladan instead of me.. bisa tekanan darah tinggi tiap hari tuh gw.. haha

btw qta jg sempet ngomongin soal baby, yg ampe skrg blm kunjung muncul jg.. yang pasti sih qta berdua sepakat ora et labora terusss.. sempet cemas juga sih, kmrn2 gw sempet mbatin,"duh, klo hamilnya sekarang ntr pas di NZ bakalan repot kali, mungkin morning sickness ato mood swings ato gampang cape yg malah bikin acara jalan2 gw terganggu.." tapi gw yakin lah, Tuhan punya rencana yg terbaik buat gw ma abenk, klo emang gw blm pregnant sekarang ya sabar aja sambil usaha terus.. :-)) gw emg udh gk sabar bikin mini me or mini him (abenk), mudah2an anak itu bisa jadi anak yg baik, komplemen bibit2 baik dari gw dan abenk, yg bakalan kmi didik sebaik mungkin... kapan hari udah berapa kali telat period ampe 2-3 wx, tapi ternyata belum jadi.. mana orang2 (terutama bonyok dan odan) tiap kali nelpon pasti nanyain terus.. kadang gw jd rada mellow..

jadi inget, tadi sore yano telepon gw dan qta ngobrol sekitar 10 menitan.. doi kan udah punya babyboy jadi pake nanya2 perkembangan gw (duh, kenapa sih orang2 suka keeping skor) tapi pas gw bilang blm berhasil ya dia bilang bakal doain gw segera punya momongan.. (makasi ya, bro..)

eeh, balik lagi ke valentine, gw mau naro sekelumit sejarah (sedikit aja ya, secara gw bukan sejarawan kan) Valentine's Day.. critanya
Valentine itu berasal dari peringatan hari Santo Valentine, seorang imam katolik dari Roma yang hidup pada abad ketiga. waktu itu, Kaisar Romawi (Claudius II) yg pengen memperkuat armada dan ngewajibin para pria lajang bergabung dalam bala tentaranya. saking ambisiusnya, cowo2 yg rencana married batal krn harus pergi ke medan perang.
nah, mr valentine (waktu itu blm jd saint ya) diam-diam memberkati beberapa pasangan yang ingin menikah, cuek aja ama ancaman pemerintah. kaisar pas tau marah banget dooong, valentine dipidana hukuman mati. pas nunggu eksekusi mati, si valentine ini pake jatuh cinta segala ama anak penjaga penjara (rada kaco jg ya mr valentine, imam tapi jatoh cinta tapi klo gk salah info emg waktu itu blm ada peraturan yg mengharuskan imam katolik utk selibat). hukuman mati valentine dilaksanakan bulan februari, dan sebelumnya ada surat valentine utk pujaan hatinya, yg diksi signature
"From your Valentine" alias "Dari Valentine-mu" (klo di terjemahin ke bahasa indonesia kok jd menggelikan ya??)
singkatnya, valentine's day itu terinspirasi dari kepahlawanan rasa cinta..

Sunday, January 27, 2008

year end party

hari ini gw ma abenk tambah gosong krn sesiangan kejemur pas acara year end party-nya Process Plant yg diadain di pantai ide di danau matano.. sebenernya acara ginian hampir gk ada bedanya ama sunday bazaar.. yg ngebedain ya karywan INCO dikasi kupon utk ambil goodie bag dan voucher senilai 75rb utk dituker di stand makanan.. pic di atas itu isinya dari ki-ka : daniel+arum, dewi+hani dan gw+abenk.. yg motret si andri, nti dibwh ada pic dia ma abenk lg tarik tambang.. sebenernya ada satu keluarga lagi yaitu beny+tika beserta anak mereka, calista, yang gk bisa ikutan YEP krn lg otw ke sorowako dari makassar.. beny kan dapet dinas seminggu ke AUCKLAND, NZ mau ngajakin tika dan calista jd mrk kudu bikin paspor dulu di makassar..

balik ke cerita tarik tambang, awalnya abenk mau melarikan diri seperti halnya robert, mereka berdua yg badannya tinggi dan besar itu milih nemenin istri2 ngu pesanan terang bulan dan pura2 gk liat temen2nya pada siap2 tarik tambang sampe akhirnya pak made (ud megang tambang jg) memanggil, yg gk bisa ditolak hingga akhirnya abenk dan robert ikutan tarik tambang juga.. gk bisa meloloskan diri rupanya..



di acara itu ya seru aja ketemu dan ngobrol2 ama temen2 baik yg biasa gw temui maupun yg once in a while.. ketemuan jg ma salah satu bos abenk, bruce yg nolak dibilang BOS BESAR dan prefer dibilang bos kecil.. orangnya lucu deh, dia komen acara QCC di aula onteluwu semalem, bintang tamunya kan artis ibukota. "DIVA," kata bruce yg gk inget namanya si artis. gw ma anak2 kompak bilang krisdayanti dan dia baru inget.. trus bruce nanya apa anak2 ada yg nonton jg, pada kompak jawab enggak.. soale QCC itu kan klub untuk karyawan yg masa baktinya udah 25 tahun mengabdi di INCO, dan para bos juga sih.. jd gk mungkin lah anak2 yg umurnya 30-an ini masuk QCC.. gw bilang, this boys are still too young to join QCC.. dan bruce ketawa dan bilang, " well, then keep shakin' baby!!" sambil goyangin badannya.. lucu dan asik bgt tu bule satu, anak cowonya keren while anak cewenya gape dan asik mingle di acara year end party itu.. gw ketawa liat bucil (bule cilik berambut kuning, apprx 5 th) lg asik goyang dangdut di panggung utama, dan gk malu2 gitu.. too bad dia cm masuk 3 besar di lomba dangdut itu, klo ampe jadi juara kan heboh banget hehe


disamping ini pic abenk (tshirt item) dan andri (tshirt putih) lg siap2 tarik tambang, lawannya gw lupa tapi pas disisi ini abenk dkk kalah.. sementara klo disisi yg laen pst menang krn si andri aka jangkar alias pemberat bisa menjatuhkan diri dan bertahan ama tonjolan akar yg bener2 membuktikan kata2 bijak "posisi menentukan prestasi"..

satu hal yg menyenangkan dari acara itu adalah reinforcements yg seabreg2 (goodie bag dan hasil penukaran kupon.. gw rinci ya, goodie bagnya berisi 2 bks okky jelly, 2 bks leo kripik kentang, 1 bks kripik singkong kuzuka, 1 bks kacang garuda, 1 bks permen tango, 1 bks wafer tanggo, 1 btl sprite 1,5 ltr, 2 btl susu coklat frisian flag, 2 kotak fruitea.. banyak dan berat bgt deh, ampe plastiknya dobel dan barangnya kudu ditaro di mobil klo gk mau tangan perih krn ketarik beban segitu.. klo vouchernya gw tukerin ama terang bulan coklat keju (1 box @15rb), empek2 (2 porsi @20rb), coto makassar (2 porsi @15rb), teh kotak (4 box @2500)..

pulangnya baru deh gw shock pas liat leher dan lengan yg terbakar matahari.. gini nih klo cuaca mendung silih berganti ama matahari, di daerah tinggi pinggir danau. walopun mataharinya terik, rasanya gk panas bikin gw gk sadar lg kebakar.. bsk kudu nyari pabanox dan melanox utk repair kulit nih, takutnya abis gosong kulit gw kelupas (as usual klo abis sunburn).. perih2nya itu lo yg gw hindarin, soale nyiksa diri sendiri sih, males bgt gw.. got to go now..

Thursday, August 16, 2007

danau matano

sore ini gw ma abenk jalan2 di pantai ide yg berada di bibir
sore ini gw ma hubby jalan2 di pantai ide yg berada di bibir danau matano, sorowako, sulawesi selatan. lucu juga ya,
orang2 nyebutnya pantai padahal bukan di pinggir laut.. pas kami dateng di tempat itu lagi banyak orang kerja bikin panggung dan pembatas utk wahana permainan besok, tanggal 17 agustus yang diperingati sebagai HUT Kemerdekaan RI..

naah, daripada ngeribetin orang2 yg lagi sibuk kerja, gw ma abenk jadinya maen ke dermaga yang kebetulan karena debit airnya lagi tinggi alhasil dermaga kayu-nya hampir sejajar ama air.. di beberapa tempat malah terendam ama ombak-nya danau.. eh iya, selaen gw ma abenk masih ada beberapa pasangan laen loo, tapi masing2 keep a safe distance from one and another..

sebenernya gw mau nulis banyak tentang danau ini tapi nanti gw sambung lagi aja yaa.. yang pasti sih danau ini jadi sumber energi pembangkit listrik untuk pabrik dan rumah masyarakat sorowako.. selain memberi pemandangan yang indah, danau ini airnya jernih, banyak ikan, diminati untuk olahraga air seperti renang, selam, dayung, sailing.. ada beberapa yacht, mungkin ada jetski juga (blm liat sihh).. tapi ada juga yg bikin sedih, di ujung yang jauh dari keramaian pantai ada aja beberapa warga yang "tega" nyuci motor di danau.. hmmm kebiasaan buruk bangsa ini kok gk sembuh2 juga ya?