this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Wednesday, July 08, 2009

vote for a better indonesia


noelle belajar demokrasi
hari ini gw dan abenk menjadi warga negara yang baik dengan memberikan suara dalam pilpres putaran pertama, 8 juli 2009.. setelah memantapkan hati dengan pilihan masing2, kami memberikan suara untuk kandidat yang dipercaya bisa membawa indonesia ke arah yang lebih baik..

sebelumnya, pas pemilu legislatif kami jadi GOLPUT administratif karena datang ke perth pas DPT ud diterbitkan (1 April 2009) sementara pileg-nya kan tanggal 8 or 9 April, jadi krn telat daftar kami ditolak untuk memberikan suara..

sumringah
berhubung gw gk mau kecolongan lagi, sesuai anjuran konsuler melalui web KRI Perth, sebelum 10 may 2009 gw ma abenk daftar utk pilpres via email ke panitia pemungutan suara.. setelah konfirm, baru deh tenang.. cm kepikiran surat undangan pemilu pasti dikirim ke murray street, apartemen lama dan kami gk lapor klo udah pindah ke wembley hehe

gaya dulu ah
sooo, berbekal paspor ditangan, jam 09.35 gw dan noelle meluncur dari apartemen ke halte nunggu bus no 81 bakal kami tumpangi sampe 2 blok dibelakang konsulat, sementara abenk meluncur dari kantor langsung ke konsulat. jam 10.10 kami tiba di depan konsulat, langsung masuk dan liat orang2 indo pada makan mi ayam yg dijual sama panitia ato ibu2 darmawanita KRI gitu deh (asumsi hehe).. sesuai petunjuk yg ditempel di pilar2, PEMILU==> kami bertiga sampe di lantai 2 konsulat dan sesuai tata cara pemberian suara ya pake acara pencocokan nama dlm DPT, ngambil surat suara, masuk bilik suara dan akhirnya masukin surat suara ke kotak surat suara..

masukin surat suara
sempet bete pas di petugas konfirmasi, abenk ngasi paspornya dan ditanya surat undangan pemilu yg kami jawab pasti nyampe di apartemen lama sementara kami baru pindah dan blom lapor lagi.. untungnya dua malam yang lalu kami konfirmasi lagi via email nanya syarat dan waktu pemberian suara, dibilangnya bawa paspor ke konsulat jam 08-20 ajaaaahhh.. balik ke acara pencocokan nama DPT, si embak yg pake laptop cuma scroll dan klik klik langsung bilang "gak ada".. enteng bener, padahal kan kami ud konfirm via email.. untungnya si bapak2 yg tampangnya lebih berwibawa mau buka2 lembaran DPT dan ngecek nama abenk dan gw ternyata ADA!!! dasar pemalas..

noda tintanya dikit aja!!
sesudahnya semua berjalan lancar, ngambil surat suara, masuk bilik suara, nyontreng surat suara, masukin surat ke kotak surat suara dan terakhir nyelupin kelingking ke botol tinta.. dikit aja walo si ibu petugas awalnya minta sampe kecelup sampe kuku.. enak aja, kan susye bersihinnya.. ternyata tintanya ungu kaya buat stempel aja, dan pas udah sampe rumah, jari gw ud bersih lagi tuh.. kok beda ya ama tinta di indo yg item dan ilangnya sampe berhari2??? kalo surat suaranya dikirim dari indo, masak tintanya gk sekalian? hahaha

anyway, kami sudah menggunakan hak pilih kami utk memilih presiden RI periode 2009-2014.. mudah2an beliau ini benar2 bisa mengakomodir aspirasi rakyatnya dan mengutamakan kepentingan rakyatnya dibanding segelintir orang2 yg banyak kepentingan di sekitarnya.. mudah2an pasca pilpres ini keadaan di tanah air tetap aman dan damai gk ada rusuh2 krn ada kandidat yg gk terima hasil quick count ato hasil resmi dari KPU.. oh indonesiaku, tanah airku, semoga menjadi lebih baik dengan presiden terpilih ini..

No comments: