this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Friday, July 10, 2009

wajah baru mayasari bhakti..


oleh2 liburan di jakarta, foto2 mayasari bhakti yg terkini.. kaget juga pas liat di UKI, bus ini warnanya ijo mengkilap mulus, pas memicingkan mata ternyata ini mayasari bhakti P6 jurusan Kp Rambutan-Grogol.. salah satu rute yg sering gw lewatin waktu jaman masi liputan dulu..

klo lg ada sidang di PN Jakbar yg terletak di jl S Parman, Slipi, gw naek bus ini dari Kp Rambutan trus turun di UDIKLAT PLN, sebrangnya pengadilan..gw paling seneng dan sebisa mungkin duduk dibelakang sopir, ato bangku paling depan dkt tangga.. turun dari bus gk susah, relatif aman dari copet dan bisa nikmatin pengamen yg manggung di bus itu hehehe

jeleknya bus ini dia dr Kp rambutan itu langsung masuk tol di Kp Dukuh, jd yg namanya macet jagorawi-tol dalam kota dia lalap semua.. keluar tol di Komdak, penumpang udah pada lecek semua deh hahaha

bus tua yg gerah, remang2 dan biasanya bau apek itu juga jd pilihan gw dan ella klo abis ngelencer di plasa semanggi.. nantinya ella turun di cawang while gw klo lg mujur bs turun di garuda ato sekalian di kampung rambutan.. tp seringnya sih gw dan penumpang sisa yg paling cm 15-20 orang langsung ditendang ke bus laen ama si sopir dan kernet P6 itu, dengan wanti2," nanti di bus belakang gk usah bayar lagi, kita udah bayarin"..

yg ada kami tetep ditagihin juga ama si kernet bus operan yg nerima kami, biasa gw bayar Rp1000 aja :-p begitulah nasib penumpang yg (mungkin memang) adalah raja, tp supir/kernet adalah dewa.. kelakuan ngoper penumpang itu krn bus P6 itu mo muter di cawang mo balik ke grogol utk ambil penumpang lg, maklum sistemnya kejar setoran bukan murni public service..

tapi, gw pernah lo uji nyali naek bus P6 jam 23.00 dari JDC.. waktu itu gw liputan imlek di klenteng (lupa namanya, tp di daerah palmerah arah blok m gitu) dan males bawa si corona yg panjang dan kebayang repot markirin di gang sempit di malam imlek.. tau sendiri imlek kan ramenya malem, ada sulap ada barongsay, gw terlena ama liputan gw dan mabok hio, akhirnya berhasil melepaskan diri dari keriaan tahun baru cina itu dan memutuskan pulang naek angkutan umum non taxi.. pengen tau aja walo gw tau itu berisiko banget..

dr gang klenteng itu gw naek M11 ke JDC, baru naek P6 yg ngetem nunggu penumpang.. serem euy, remang2, bangkunya lengket dan bau apek dari keringet ratusan penumpang sebelumnya, dan penumpang cewenya bs diitung jari sebelah tangan.. sekitar 15 menitan ikut ngetem, bus mulai penuh dan banyak embak2 yg naek bus itu juga, akhirnya tu bus penuh sampe banyak yg berdiri.. gw yg duduknya di bagian depan tp gk depan2 amat, dan berhubung wkt itu ud lewat jam 22, si bus P6 itu boleh jalan di dpn TMII utk ke Kp Rambutan (dibawah jam itu, bus2 ke Kp Rambutan harus lewat kramat jati-pasar rebo).. jd gw bs turun di TMII pintu IV dkt pinggir tol dan ud ditungguin ama my lil bro disitu hehe

nah, sekarang si P6 ini udah pake armada baru, kebayang dalemnya bersih dan rapih.. bodi luarnya sedikit mengingatkan sama armada TransJak tp jendelanya beda banged.. mudah2an mayasari bhakti dan penumpang sama2 mau merawat armada baru itu biar tetap cantik, bersih dan nyaman untuk ditumpangi.. kapan ya gw bisa naek bus kota keliling jakarta??? ;-))

No comments: