this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Thursday, August 20, 2009

noelle turn 8 months old..


noelle in stripes..
YAY!! noelle genap delapan bulan loo.. delapan bulan yg luar biasa menyenangkan. delapan bulan yg belakangan isinya ketawa dan senyum2 aja.. delapan bulan dimana dia belajar hidup sementara gw dan abenk belajar banyak hal, terutama parenting and patience.. makasih ya nak, hadirnya kamu bikin papa mama bs belajar jadi orang yg lebih baik lagi.. Trimakasih Tuhan, jangan bosan bimbing kami jd orang tua yg baik ya..

noelle hidup dari hari ke hari dengan pola kegiatan yg hampir sama setiap harinya. bangun subuh minum susu, jam 7.40 anter papanya ke kantor, main (mostly sama gw), jam 9 makan pagi, poep, main lagi, tidur (20menitan), jam 12 minum susu dan jatah buah, main, poep, main sampe cape kadang jd ngantuk kadang enggak, lanjut jam 15 makan siang, abis itu main, poep, uring2an krn ngantuk, kadang tidur kadang bertahan sampe jam minum susu yg jam 18.

boboknya ngumpet..
setelah minum susu palingan nunggu sejam ato kurang, ganti popok baru dia tidur sampe jam 12 malem lg utk minum susu.. di antara itu kadang dia kebangun, kebanyakan sih enggak.. klo kebangun biasanya gw kasi makan pisang, tp kadang cm minum air putih aja..

dengan polanya yg udah rapi itu, untung banget deh sesekali ada perubahan (weekdays shopping spree, weekend activities) gk bikin dia marah2 ato stress.. dari situ, gw belajar dan gw menyimpulkan noelle itu kepribadiannya (kayaknya) easy going.. sok tau ya gw, gara2 ngabisin 24 jam sehari ama dia nih jd berasa yg tau segalanya.. hihihi

noelle suka wortel, pisang, alpukat yg kuningnya, salmon panggang, brocolli+cheese puree dan cerelac.. sesekali dia berusaha ikutan makan yg ada di tangan/piring gw.. roti tawar+keju leleh, banana/chocolate chip muffins, gk selamat dari rampasan tangannya. emang kadang kasian juga liat dia natap piring ato makanan gw dengan wajah mupeng berat. minuman pun kadang dia pengen, jus jeruk berri yg asem dia seruput, pokka green tea hayuuuk, jus apel doyan (treatment klo dia konstipasi).. cuma, diluar minum susu dia gk mau pake botol ato sippy cup, maunya langsung pake gelas, dan tetep harus disupervisi biar dia gk "mandi" isi gelasnya hehehe

duuuh, mentang2 dah bs berdiri ya.. gk mau dipegangin...
satu yg dia gk suka, puree stroberi.. dia muntah pas gw kasi cicip, padahal stroberinya yg manis banget.. gk tau knp, mungkin krn dingin dari kulkas dan gw gk angetin di microwave kali jd dia shock berat.. ternyata setelah jadi ibu, ngeliat anak mau buka mulut pas disuapin itu membahagiakan banget.. giliran anak gk mau makan, padahal dah dimasakin susah payah, uuugh really breaks my heart.. make me feel like a bad mom.. tp berdasarkan anjuran panduan mengasuh bayi, jenis makanan baru yg ternyata ditolak anak harus dicoba setidaknya 10 kali baru bs diambil kesimpulan si anak emang gk suka.. sebulan terakhir ini noelle makin berat, sejak makannya dibanyakin eh frekuensinya yg dipersering (ikut jadwal bayi2 lain), kemarin ditimbang 10.9kg, diukur 74.5cm.. duh, endut lagi, padahal 2 bulan kmrn dah rada langsingan.. mudah2an dengan dia merangkak bs bakar banyak kalorinya deh, gw takut aja noelle kegemukan.. ntar kayak gw, chubby baby becomes cubby adult too.. hiks..

latian merangkak
ngomong2 tentang merangkak, noelle lagi belajar merangkak dikit dikit, susah sih dorong maju bokong dan pahanya yg medut itu.. kadang salah gaya jdnya malah mundur hahaha satu yg dia suka adalah berdiri.. entah gw pegang tangannya, entah bersandar di ottoman yg empuk.. dan kalo dah digendong depan/dibediriin gitu dia menolak didudukkan di matras, badannya lgsg gaya kejang lurus yg artinya gk mau.. jd ikut maunya deh, berdiri, kadang dia dah mo melangkah juga.. duuh belagu banget deh, merangkak aja blom bisa udah mau berdiri.. kadang berdiripun gk mau dipegangin, iih gemes ama kelakuannya sok bisaan..

noelle's fave show.. THE SIMPSON..
trus, first words!!! i think we heard her first words by 12 august.. critanya dia lg gw suapin, gelagat2nya sih ud kenyang/bosan/ngantuk, tp porsi makanannya blom abis jd gw "paksa" lah utk abisin makannya.. sendok ada didepan mulutnya sementara kepalanya ud mundur mundur mundur sampe akhirnya mentok di sandaran highchairnya.. dan akhirnya dia nengok ke abenk yg duduk gk jauh dari dia, dan terdengarlah kata "HELP" dengan suara imut2.. gw ma abenk langsung liat2an, abis itu ketawa.. waaah masak sih kata pertamanya HELP?? ma ma ma ma gk gw itung, krn dia sering ngoceh gitu pas maen, ato pas nangis manggil ma ma ma.. tp HELP? wow, kebetulan yg lucu banget, masak mentang2 tinggal di negara berbahasa inggris, kata pertamanya bahasa inggris juga?? duh, noelle, kamu lucu banget sih naaak.. belajar dari sapa? dari kartun yg ditonton di ABC2 siang2? ato jangan2 dari THE SIMPSONs?? hihihihi

uhm apalagi ya?? oh iya, dengan semakin gede dan semakin jarangnya noelle nangis, giliran gw denger dia nangis tiba2 pas bangun tidur, ato minta gendong (tangannya diarahin ke gw) tp gw antepin krn masih masak ato beberes rumah, uuh sedih banget dengernya.. air matanya yg besar2 nitik gitu, duh.. yg biasanya denger dia ketawa2 ato memekik kegirangan tiba2 denger nangis, gk tega banget.. pengen cepet2 bikin dia ketawa lagi.. i'd do anything to make u smile again, baby..

"mommy, you turn my world up side down.."
manusia semuda itu, i mean noelle my baby, really thinks and acts for herself ya.. cuma krn blom bisa ngomong aja jd yg dewasa gk ngarti maunya si bayi ini apa.. tp celotehan, air mata, tawa, jeritan, geraman, rengekan, tatapan yg gw liat dari hari ke hari makin gw ngerti apa artinya.. yes, noelle sedikit banyak jd bahan percobaan gw.. pernah lo gw capek krn telat tidur malam dan bangun kepagian, abis itu seharian dia menolak tidur siang krn maunya maen padahal dah di ranjang, yg ada kepala gw jd pening berat.. akhirnya gw kayak curhat gitu sama noelle, gw minta dia ngertiin gw sedikiiit aja kalo mamanya pengen istirahat spy gk sampe pusing/pening krn kurang tidur.. reaksi dia cuma liatin gw serius banget, matanya liatin mata gw, bibir gw, tangan gw yg ngusap mata dan mijit kening.. abis itu dia pegang pipi gw (klo lagi baek megang, klo lg excited jdnya nabok), trus dia ambil bantalnya utk nutupin muka, ngenyot empengnya.. dan gw sama dia sama2 tertidur sampe papanya pulang.. gw terheran2 juga klo inget itu, dia sepertinya mengerti curhat gw, tp bukan kata2nya, tp intonasi gw kali.. bikin gw mencatat dalam hati, do not RAISE my VOICE.. she'll freaked out..

oh iya, bulan ini adalah pertama kalinya ada insiden yg bikin noelle terluka.. dua hari lalu, pas gunting kukunya dia gk bs diam, tangannya lg seneng kesana kemari.. jd dgn tenaganya yg blom terkontrol dengan baik, tangan kanannya yg lg gw mo potong kuku kelingkingnya, berhasil lepas dan dengan tangan terbuka dia "mukul" tangan gw tentunya masih pegang gunting kuku.. creees.. dia lgsg diam sejenak, nangis kenceng banget dan mukul2 tangan gw yg otomatis ngelepas gunting kuku td.. kasian banget, ternyata kelingkingnya yg bagian dalam luka, ada 2 titik darah.. akhirnya acara gunting kuku dibikin bersambung deh.. mudah2an gk kejadian lagi yg kayak gini, tp denger2 cerita dr temen2 yg anaknya dah lebih besar, makin besar makin sulit utk menggunting kuku krn anak maunya main lah, gk sabar duduk lama2 lah.. mo lari2 lah.. duuuh, noelle yg blom jalan aja dah gk bs diam, apalagi nanti makin besar ya.. mudah2an enggak deh..

No comments: