this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Tuesday, October 20, 2009

setelah 10 bulan..


anak manis..
trimakasih Tuhan, noelle sudah boleh hidup di dunia hingga hari ini mencapai usia 10 bulan.. anak ini tambah banyak gayanya sampe2 mamanya jarang gentayangan di FB, nulis notes niatnya dari kemarin tapi ternyata gak ada waktu.. sejak dia merangkak, berdiri, dan bisa menyusur ruangan tuh benar2 deh, yang namanya kemerdekaan seorang ibu berakhir.. hampir setiap saat harus pasang mata dan mengawasi gerak geriknya yang mau tauuuuuu ini itu..

segala macam barang dipegang, kadang dimasukkan ke mulut.. dilarang langsung nangis tanda protes.. yang berbahaya pasti dilarang, tapi kalau barangnya besar dan sudah disteril ya boleh lah main2 cobain teksturnya :p

dan noelle menampakkan ketertarikan luar biasa pada layar laptop.. kami sering browsing youtube lihat video lagu anak2, atau video anak yang lucu2, dan saya paling suka lihat video sign language.. pengen ajarin noelle sign language supaya dia bisa komunikasi tapi blom berhasil..

hacker cilik..
kembali ke masalah ketertarikan noelle pada laptop, mungkin itu juga terjadi sama bayi2 lain.. cuma saya gemas sama kelakuannya.. saya pakai laptop, atau papanya yang sedang browsing, pasti didekati dan "diganggu" in an adorable way.. apalagi kalau liat laptop unoccupied, langsung deh apa yang dia lakukan dia tinggal dan melesat ke laptop lalu gebrak2, pencet sana sini sampai settingan laptop saya berubah2.. saya yang gaptek jelas panik liat perubahan tak diinginkan itu, untung papanya noelle sabar kasi tutorial troubleshooter lewat telpon, masalah beres..

anyway, satu bulan terakhir ini yang jadi sorotan adalah giginya yang akhirnya tumbuh juga.. dua gigi bawah muncul, dan noelle biar kecil2 gitu dah punya kebiasaan pamer lho.. setiap habis makan, dia minum pakai gelas kaca (bukan gelas baby yang plastik), kalau minumannya sudah habis, dia sering mencoba menggigit bibir gelasnya, jadi terdengar bunyi "tik tik tik" karena beradunya gelas dengan giginya.. setiap hari begitu, tapi kalau sama gelas plastik dia nggak mau gigit2 bibir gelas.. nggak ada bunyinya jd nggak seru kali ya..

klo dah ketemu laptop langsung cuek sama sekitar..
acara favorit noelle adalah kidshow di ABC2, mulai jam 10 pagi hingga 14 siang tinggal milih tontonannya mulai dari sesame street, night garden, chuggington, thomas and friends, humfs, loui and friends, zoo lane, dsb.. oh iya, kalau sore jam 18 dia nonton the simpson (padahal itu kan bad show for kids!!) krn papa mamanya suka.. *guilty feeling mode ON*.. dan si moncil, ngerti aja kalau ada adegan lucu dia bisa tertawa terbahak2 atau menjerit kegirangan.. ketertarikannya pada gambar kartun bisa membuat dia rehat dari acara menjelajah rumah.. itu melegakan, terutama kalau saya sedang didapur memasak/mencuci piring/mencuci botol.. tapi saya berusaha agar noelle tidak diasuh oleh televisi, itu tidak sehat.. setiap jam 12 minum susu, setelah itu main dengan saya, toolbench, activity table, chasing the monkey itu mainan2 favorit noelle.. oh ya, buku interaktifnya juga, dia girang kalau berhasil membuat si sapi/katak/bebek/domba/burung dlm buku itu berbunyi2.. mudah2an sebentar lagi berakhir kebiasannya menggigit kertas supaya saya bisa beli buku bergambar dan flash cards..

upaya saya mengajarkan beberapa kata dan sign untuk noelle (eat, milk, drink, more, pee and poo) belum menampakkan hasil karena kosa katanya masih belum bertambah, tapi dia mengerti kalau kita berbicara. dan tampaknya dia berusaha menyampaikan apa yang dia maui karena bisa memilih mau air putih atau jus apel kalau keduanya kita sodorkan ke dia. kalau dia berusaha mengambil botol air putih, tapi kita kasi dia jus apel, dia hanya gigit2 teat botol nggak diminum. sementara kalau kita kasi botol air putih, dia akan minum.. entah benar begitu entah kebetulan, saya hanya mencobanya beberapa kali saja.. :D

satu yang agak bikib khawatir, noelle mulai malas minum susunya, beda sama waktu masih kecil, ngenyotnya nggak pake istirahat langsung tandas satu botol dalam 5menit saja. sekarang pakai diecer2, kadang minumnya pakai diselingi "nyanyi" ato ngoceh nggak jelas, malah kadang ditinggal main.. kalau lihat di buku, katanya itu karena dia sudah terpuaskan sama makanan padatnya. jadi perhari ini, porsinya diturunkan sedikit.. atau bisa juga karena dia sedang tumbuh gigi jadi malas mengenyot.. akibat dari kurang semangat minum susu ini, noelle tampak "melangsing".. dari hasil menimbang hari ini, bobotnya tercatat 12,6kg sementara tingginya 79 cm.. kok belum ada tanda2 melangsing ya?? hehe

"cowok, godain kita dong," kata noelle..
secara keseluruhan, noelle sehat dan pencapaian2nya sesuai dengan umurnya. makin lucu, makin genit, makin jahil juga tampangnya.. bikin saya, papanya, bahkan orang asing jadi gemas kalau si nonik ini mulai bersuara.. seringnya sih pas di toko, dia cuap2.. sok ikutan ngerti aja ni bayi..

dan karena sekarang sudah musim semi, selamat tinggal baju2 tebal dan kaus kaki.. sekarang saatnya pakaian kaos, celana pendek, dan sandal yang nyaman.. pertengahan september saya sempat berbelanja baju2 noelle di esprit discount store, tanpa dicoba saya ambil ukuran 18mth karena kaos2 dan celana itu tampaknya sudah bisa dipakai noelle.. ternyata salah besar.. kaos2 itu tampak pas sekali, celananya ketat, leggingnya bahkan "menjerit" saat dikenakan noelle.. nggak akan bertahan sampai bulan desember atau maret..

maksud hati beli ukuran 18mth untuk anak 9mth dengan harapan pakaian2 itu akan jadi pakaian musim semi-musim panas.. nasib beberapa baju ukuran 1-2 yang saya beli sekitar bulan juli juga sama, sudah pas sekali. menyesal beli esprit dan cotton on, karena mereka pakai ukuran yang small type.. ada sih merek lokal australia, fred bare, kids clothing nya lucu2, nggak kalah sama esprit, tapi harganya amit2 walau mereka generous in size.. beberapa celana panjang noelle yang fred bare ukuran satu dipakai saat noelle usia 6bulan (kakinya masih kepanjangan) sampai 10bulan (skrg sudah cingkrang).. tapi jaket/atasannya kelihatannya masih bisa bertahan tiga-empat bulan lagi.. huh, pelajaran dalam membeli pakaian anak, jangan lapar mata dan sebaiknya membawa baju yang biasa dikenakan saat itu untuk dibandingkan ukurannya dengan calon baju baru!!

esprit baby..

kemarin dan hari ini judulnya shopping buat noelle (niatnya emang belanja sesuai pergantian musim, tp bs diitung jadi kado ulang bulan) hehe.. dan karena mama noelle adalah bargain hunter, tentu saja yg dirambah adalah rak barang2 sale, dan tanpa malu2 bertanya kemungkinan si kasir kasi further discount.. :p 3 potong celana, 5 potong kaus, semua size 24mth atau size 2-3 pindah ke lemari baju noelle.. semoga bertahan sampai musim panas berakhir..

No comments: