this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Monday, October 26, 2009

Tuhan itu super baik..

sepanjang 24 jam terakhir, berita di televisi setempat menyoroti beberapa hal yang membuat saya harus makin sering mengucapkan syukur dan terimakasih karena Tuhan begitu baik kepada saya dan orang-orang sekitar saya..

pertama, wawancara sweta varma.. itu lho, ibu muda yang dengan anak bayi-nya dalam babypram menunggu kereta bawah tanah di melbourne, kereta anaknya itu meluncur ke rel tanpa dia sadari, dan digilas kereta. ajaibnya bayinya yang berusia 6bulan itu selamat walau sudah terseret sejauh 30meter, cuma benjol/baret dijidatnya aja.. video kejadian itu diputar di berbagai berita lokal maupun internasional, termasuk youtube. waktu saya nonton video kejadiannya, saya sempat merutuki si ibu ini kok ceroboh sekali, dia terlihat memperbaiki posisi celananya dan tidak sadar babypram-nya meluncur tanpa suara diapron (yang mungkin menurun) dan dia sadar saat babypramnya sudah tumbang ke rel kereta.

dalam wawancara itu, sweta bilang, dia pikir rem-nya sudah terpasang, tapi nyatanya tetap saja pram itu meluncur dan jatuh. dan saat dia berusaha menggapai pram dan bayinya, datanglah kereta. sudah seperti film2 holywood. singkat cerita, si bayi selamat sehat sentosa, katanya karena pertolongan seorang pemuda rendah hati. pertolongan Tuhan, tepatnya.. saya bersyukur, selalu ingat dan memeriksa ulang berbagai perangkat keselamatan saat bepergian dengan noelle.. semoga Tuhan selalu mengingatkan saya untuk melakukan ritual safety itu, selalu..

berita kedua, tentang seorang wanita di amerika yang tadinya tipe orang yang ceria aktif dan dinamis, tiba2 jadi terbatas kemampuan fisik dan verbalnya setelah divaksin flu. itu terjadi sekitar 10 hari sesudah dia disuntik vaksin tersebut. sekarang, perempuan itu bicara terbata-bata, harus berjuang keras untuk melangkah maju kedepan, tapi ajaibnya dia bisa berjalan mundur dengan lancar.. :) tapi tetap saja, itu nggak enak dan aneh.. sayangnya di berita itu tidak disebutkan nama vaksin flu yang disuntikkan ke perempuan tersebut, dan saya juga belum browsing berita lebih lengkapnya di internet.. saya memang tidak pernah mau divaksin flu, karena pengamatan berdasarkan cerita teman2 saya jadi berkesimpulan dengan divaksin flu orang malah mudah kena flu. selama ini saya menjaga kondisi tubuh supaya tidak mudah sakit dengan jus jeruk saja. setahun ini saya dua kali sakit flu (sekali bulan juni di jakarta) dan sekali di bulan agustus.. semuanya terjadi saat saya tidak mengkonsumsi jus jeruk kesayangan.. sugesti? bisa iya bisa tidak..

berita ketiga, seorang bocah lelaki bernama kaleb B.. dia ini anak yang alergi terhadap semua makanan kecuali es batu dan satu merek lemonade. he is trully a unlucky youngboy.. ahli medis juga masih meneliti sebab musabab alerginya si kaleb ini, apakah proses di mulut sampai ke perut atau apa yang bikin kaleb tidak bisa makan.. diklip berita dikasi lihat, kaleb mengunyah es batu, dan minum lemonade favoritnya. hey, itu favorit krn hanya itu yang bisa dia minum.. nutrisi penting dimasukkan ke dalam badannya melalui tube lewat lubang di bawah dadanya.. anda bisa membayangkan hidup dengan alergi terhadap semua jenis makanan seperti kaleb? saya membayangkan hidupnya garing banget, nggak bisa mencicipi cake coklat, makan sate ayam, minum es kelapa muda.. jadi, saya bersyukur bisa merasakan nikmatnya makanan yang saya santap sehari2.. Tuhan memang maha baik..

kalau mau dibuat daftar, bisa2 kalah tebal skripsi saya.. :)

terimakasih Tuhan atas berkatmu yang telah kami terima setiap saat. berilah kami kekuatan untuk bisa melakukan pekerjaan2 yang memuliakan namaMu dan bimbing kami untuk selalu bisa berkenan di hadapanMu dalam segala ucapan maupun tindakan kami. dan jauhkanlah kami dari segala kuasa gelap, sakit dan marabahaya.. amin..

No comments: