this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Saturday, May 16, 2009

afterhours GP


cemas tp tetep sempet foto2
sebagaimana postingan gw soal imunisasi noelle, kali ini gw lanjutin soal visit ke after hours GP utk memeriksakan lump di paha kanan noelle, yg menurut nurse di CIC adalah infeksi sementara sepengetahuan gw berdasarkan keterangan Dr Aman Pulungan, lump itu reaksi wajar pasca suntikan BCG..

after hours GP itu buka diluar jam kerja 9-5, makanya dibilang after hours.. kami ke Royal Perth Hospital (RPH yg bukan rumah pemotongan hewan ya hihih) yg punya jam praktek Mon-Fri 18-22; Sat 12-22 and Sun/PH 10-22. GP di after hours clinic itu bisa ngasi treatment buat kondisi medis yg butuh PENANGANAN MEDIS UMUM spt luka kecil, kesleo persendian/otot, gigitan/sengatan binatang, gangguan pencernaan (sakit perut, muntah, diare), gangguan kulit, infeksi (telinga ato kemih) juga gangguan mental yg mungkin blom smp stadium parah.. buat yg kondisinya parah biasanya dirujuk ke emergency physician di emergency department..

soo, sepulang abenk dr kantor, kami siap2 ke GP krn msi ada RED CAT (bus gratisan di perth CBD yg liwat di RPH) tp ternyata gk keburu juga (last service jam 18) jd akhirnya kudu jalan kaki sekitar 10 menitan dr apt.. sampe di klinik after hours GP itu kami diterima ama resepsionis namanya Sonya (cantiiiiik kya julianne moore, pengen gw foto utk dokumentasi tp malu aaah).. pas abenk isi data noelle, gw liat ada satu laki2, sepasang suami istri, sepasang suami istri plus baby, dan seorang wanita yg asik merajut sembari menunggu panggilan dr dokter..

kliniknya gk berasa kya rumah sakit soale gk ada bau disinfectan/obat yg menyengat, rasanya jd lebih nyaman aja.. satu persatu pasien dipanggil, gw nunggu mo baca majalah gratisan kya abenk, tp gk bisa krn noelle gk suka dicuekin jd hrs gw ajak2 ngomong gt.. akhirnya tinggal kami bertiga di ruang tunggu pas jarum jam dinding menunjukkan pukul 19, pas banget acara masterchef australia (acara favorit gw saat ini) jd gw cuek aja mindahin saluran acara ke kanal TEN yg nyiarin acara reality show itu.. sempet nonton cara mengolah poached egg salad dan rabbit yg dijadiin 3 masakan dlm satu plate.. gk kelar nontonnya krn noelle keburu dipanggil ama Dr Shuan Tan, yg first impression gw orangnya ramah ama semua pasien yg dia panggil.. oh iya, diklinik ini gk keliatan suster, jd dokternya aja yg mondar mandir dr ruang konsultasi/praktek ke ruang tunggu..

dokternya chitty chatty banget, ramah ama anak kecil juga ternyata.. dia meriksa lump noelle, dan sempet terjadi misunderstood pas gw bilang itu dr BGC shots krn menurut dia di oz ud gk ada BCG shots lg.. gw kan blom sempet bilang bahwa BCG itu dikasi pas msi di indonesia.. pas ud gw kasi tau baru deh kita ketawa bareng.. ternyata dia lahir dan besar di malaysia jd sempet kena BCG shots jg, jd paham knp ada lump itu..

lump di paha kanan noelle
dia juga konsult ke buku panduan kedokteran ttg side effects suntikan BCG yg diantaranya emang muncul lump.. dan setelah meriksa lump noelle, dia bilang itu DEFINITELY NOT AN INFECTION buat suntikan yg ud lebih 2 bln lalu.. kecuali br sehari ato dua hari muncul lump segede itu baru deh judulnya infeksi..

menurut Dr Tan, infeksi itu bikin sekitar luka suntik jd merah dan hangat, dan klo ada nanah akan berbau gk enak -yg katanya bisa ngalahin bau poep hahaha-.. nah lump noelle itu menurut dia, scar yg developed, gk ada nanahnya (gw dah keburu cemas gara2 nurse di CIC) dan gk ada darahnya (merah atopun putih) pas dipencet.. jd gk perlu dicemaskan sama sekali.. leganyaaaa gw pas denger itu

sayangnya noelle kejer pas dibaringin di ranjang dan diperiksa ama dokter.. gk bisa foto2 krn badan atas dipegang abenk, kakinya dipegang gw sementara tangan si dokter megang2 paha kanan noelle yg ada lumpnya.. kayanya noelle ngerti/trauma klo dipegang2 smp gk bisa gerak itu mo disuntik, pdhl kali ini kan cm diperiksa.. pas dokternya ud duduk lg di kursinya baru deh noelle shiny and happy again.. haha

anyway, Dr Shuan Tan ngasi prescription salep Bactroban 2% utk dioles di sekitar luka max 3x perhari, dan masa penggunaan max 10hari.. total pengempesan dompet dari konsultasi itu $53.55, obatnya laen lagi, $21.38... dan berhubung kartu medical insurance-nya blom kelar, terpaksa deh bayar tunai dl br direimburse..

No comments: