this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Thursday, May 21, 2009

i don't wanna be a slave in the kitchen..

yup..
me, housewife who hates to cook but somehow has to.. hr ini malas banget liat nasi, jd bingung pas mo brunch.. pas ngintip di pantry ternyata msi punya sweet potato (not sweet actually).. alhasil gw kepikiran mo nyoba bikin baked potato wedges ajah..

pertama2, panasin oven di suhu 200, api atas aja.. trus kupas para kentang itu, cuci, baru belah dua baru dipotong 4 jd small wedges.. gw ngupas 4bh kentang sedang jd dapetnya sekitar 32 pcs.. abis itu gw taro di plate, kentangnya dialas paper towel baru dimicrowave selama 3menit biar airnya keluar semua.. abis itu pindah lgsg ke plate tahan panas, gw taburin garlic powder, black pepper dan salt dan gw parutin mentega beku baru masuk ke oven.. abis itu gw ke freezer eeh msi ada don kransky cheese sausages.. kayanya enak nih klo ditambahin ini.. jd gw potong2 tipis aja..

gk ingat berapa lama gw panggang tu potato wedges, yg pasti pas gw intip ud mulai golden brown ya gw keluarin utk gw balik ke bagian yg blom kepanggang (kompor/ovennya elektrik euy rd susye) and tossing the sausages, baru masuk oven lg..

setelah keliatan sosisnya meletup2 krn panas, dan potongan2 kentangnya makin cantik warnanya, gw masukin deh piring isi capcay sisa semalem.. maksudnya gw panasin sekalian dioven hehe pas ud agak lama baru gw angkat, atur di piring makan, siapin sambel pedas manis baru makan deh.. ternyata bisa juga gw yg pemalas dan benci dapur ini, bikin baked potato wedges, enak dan gurih pula.. plus, keliatannya lebih sehat kentang yg begini drpd bikin french fries yg deep fried.. besok2 klo bli kentang gw giniin lg aja lah.. praktis siiy..

simple brunch

No comments: