this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Wednesday, May 13, 2009

imunisasi noelle


noelle didepan CIC,
after getting some shots
hari ini noelle di imunisasi, telat siy dari jadwal 4bln.. but better be late than never, right?
jd hari ini akhirnya berangkat jg setelah tertunda sekian lama, gw milih ke central imunisation clinic di 16 rheole st, sekitar 8 halte RED CAT dr apt.. harusnya bisa jalan kaki cm lg males aja..

sekitar jam 10 kami sampe di klinik itu, keliatan rame krn banyak ibu2 membawa baby or toddler.. sampe di reception desk, ngantri ada 4 mommies.. dan gw dpt petugas yg orang chinese, baek dan helpful banget.. gw dah siapin paspor sbg ID noelle, buku kesehatannya dan surat keterangan dr paediatricnya Dr Aman B Pulungan, dan akhirnya dilayanin nurse bernama Patricia.. dia gemes banget ma noelle sampe pengen gendong my noni cilik.. too bad noelle nangis pas digendong pat, mungkin krn asing aja..

awalnya gw pikir kedatangan pertama ini cm bikin appointment sebagaimana terpampang di front desk, tp si chinese lady bilang gw mending jelasin kondisi dan vaccine shots yg ud pernah diterima noelle, nti si nurse yg tentuin kapan dateng untuk suntik eeeeeeh ternyata hari ini juga, noelle dpt 3 suntikan..

jadi, pas diruangan nurse patricia itu kami nyocokin surat keterangan imunisasi 0-3bln, abis itu noelle entah bete nunggu entah terprovokasi sama tangisan baby diruangan sebelah (masing2 ruangan tembok berpintu tp ada connecting door yg dibuka, jd kedengeran klo disebelah ada yg nangis) alhasil terjadilah crying game.. walo ud gw gendong dia gk mau diem, pas dikasi pacifier dan gw dansa dansi baru dia diem..

trus, pas ud siap2 mo nyuntik, nurse pat liat ada lump di paha kanan atas noelle.. dia nanya itu kenapa, gw bilang dari suntikan BCG dan lump itu emang ud expected but not to worry.. ternyata nurse pat freak out dan bilang lump itu infected krn ada matanya (kesimpulan ada nanahnya).. ouch!! gw inget emang kapan hr pernah lump itu ada kelopek dikit, dan keliatan basah tp gk ada cairan keluar, dan abis itu kering sendiri smp kelopek lg.. smpt cemas, tp inget terakhir kali ke Dr Aman, dibilangnya itu gk apa2.. jdnya kan gw gk ngerasa itu perlu dicemasin dan akhirnya lupa deh..

nurse pat manggil temen2nya, dan salah satu diantaranya (lupa namanya, tp pst head nurse krn keliatan diseganin banget) lgsg nanyain medical insurance noelle krn my baby kudu diperiksa GP secepatnya.. dia ngasi rekomendasi ke Royal Perth Hospital tp ke after hours GP aja krn ini kondisi minor..
stlh masalah lump itu kelar dibahas, baru deh noelle diencuuuuus, dua di paha kanan satu dipaha kiri.. kasian aja liatnya, tp gw prefer combined shots krn saving a lot of tears and pains.. dan as usual, noelle kejer pas ditusuk jarum suntik, dan nurse pat emang warning tiap kli mo nyuntik, "this one is gonna sting a little bit, baby.. hold on tight mom!" emang posisi nyuntiknya gk diranjang, tp di pelukan mama.. jd kya gendong noelle aja, satu tangannya dibelakang badan gw, tangan yg lain gw pegang dan pahanya gw tahan.. noelle smpt nahan gelang si nurse pat pas abis disuntik di paha kanannya, nurse pat ampe ketawa.. dia juga jelasin, nama2 suntikan hr ini apa aja, untuk preventif penyakit apa aja, dan expected side effects (crying, soreness, redness, increasing body temp, etc which noelle never experienced, thank God for that).. seneng banget dpt nurse pat, she's a wonderful person, next month dia mo ke lombok krn suami dan anak2nya mo diving di gili trawangan.. hope she'll enjoy her visit to our country..

abis disuntik noelle minum susu di ruang tunggu, dan sesudah minum dia shiny and happy again sampe making adorable wet razzing sounds.. dan ibu2 yg nunggu bayi2nya mau disuntik pada sok akrab ngajak ngobrol, pada shock pas gw bilang noelle umur 4bln 3 minggu kurang.. soale ada ibu bule yg bawa anak 6 bulan dan besarnya msi jauh dibawah noelle.. keliatan lebih steady struktur badannya tp mungil banget.. dia komen "you're asian, how come your baby a lot bigger than we're caucasian?" hahaha
pretty in pink
CIC ini dibawah health dep WA, mungkin semacem posyandu gitu krn ada bbrp klinik macam ini di perth.. imunisasinya gratis, dan yg nyuntik nurse bukan dokter.. makanya gw gk bisa foto2 spt klo di Dr Aman.. krn ada dokter dan suster yg bekerja, gw bisa motret2 noelle hahaha kami dijadwalin untuk booster 3 shots utk noelle 6bln, pada rabu 15 july 2009 jam 11 siang.. mudah2an dpt nurse pat lg..

abis suntik td, noelle gk ada rewel ato demam ato apalah, cuma dia refuse tidur siang.. bagus jg krn malem ini tidurnya super nyenyak dan gk gampang kebangun.. pretty in pink jumper (mothercare) from aunty famel, plus her sleeping buddy the rattle soft snoopy doll.. sleep tight my dear, i'll c u first thing in the morning..

No comments: