this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Sunday, April 19, 2009

menu praktis..

minggu siang, topi lebar gw blom dateng dari jakarta.. alhasil rencana keluar rumah batal krn matahari super terik, dine out juga batal, jd masak sendiri deh.. hari ini kebagian masak si gai choy yg abenk bli di woolworths beberapa hr lalu.. padahal harusnya semalem, kan emang ud direncanain masak gai choy, tp abenk bilang gk usah masak dl krn gw rd meriang stlh sempet kena gerimis pas jalan2 @james street mall dan grocery shopping@ williams street..

alhasil semalem tu gw bikin yg simple, indomie kari buat gw dan indomie goreng buat abenk.. nah, gw kan wajib makan sayur in every meal, jd walopun cuma makan indomie gw tetep rebusin sayur si gai choy itu.. pas gw makan, duh... sebagai penyuka sayur, menurut gw, gai choy itu kok slightly bitter ya.. mungkin krn direbus tanpa apa2, jd pahit aja.. beda klo cah kan pake bawang putih, cabe, garem, jd ada rasanya..

nah, siang ini sebenernya abenk nawarin take away aja spy gk repot2 masak, apalagi di sekeliling apt kami bertebaran resto dan fast food.. tp gw lg gk mood makan makanan gituan, lagian krn kami ada di rumah, kenapa hrs makan dari luar? kecuali emang lagi di luar rumah, ya gpp klo makan di resto..

calamari+sweet n sour chilli
jadi, gw mulai motong2 cumi (ud bersih, kmrn gw turunin dr freezer ke refrigerator), siapin tepung biasa juga dipping batter untuk nyelup si cumi.. gw juga lgsg nyuci dan motong2 si gai choy, wortel, cabai merah plus ngegeprek si garlic..

yg pertama gw kerjain adalah si cumi, gw balur di tepung baru masuk di adonan tepung berbumbu baru deep fry dalam minyak panas, satu batch ini sampe 2 kloter nggorengnya.. biar sekalian ampe malam, maklumin aja gw kan ibu2 yang males dan maunya praktis aja hehe

gai choy+wortel
trus beralih ke si gai choy dan kawan2nya, ya seperti step memasak cah, bawang, cabe, wortel, sedikit air biar wortel jd empuk baru sayuran masuk.. di tumis lima menit selesai deh.. gw ud wanti2 abenk bahwa sayur yg gw masak kudu diwaspadain rasanya, dan untuk melipur lara lidah yg kepahitan ud gw tambahin wortel yg rasanya kan manis..

jadi deh cah gai choy+wortel dengan lauk cumi goreng tepung.. o iya, mumpung lg di oz, jadi inget ya bawang bombaynya kan segede gajah dan tebal2, bisa buat onion ring ni.. abenk kan suka.. mmm, cuma blom punya mayones.. next week deh, bli mayones..

No comments: