this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Monday, April 20, 2009

noelle in the 4th month..

bingung klo mau nulis tentang noelle, banyak banget yg bisa di tulis saking banyak juga hal yg gw br tau soal baby.. tp gw tulis seadanya aja, bahwa gw bersyukur banget, noelle ud bertumbuh dengan baik dan sehat selama empat bulan sejak dia lahir.. mudah2an selamanya begitu..
gaya noelle klo ke greja, kudu dibandoin biar keliatan cewenya.. abis, telinganya gk ditindik siiy hehe

td pagi mom nelp, nanyain noelle.. gw critain klo sekarang dia sering bangun subuh2 trus ngoceh, trus klo gw gk ladenin alamat gw dpt GANJARAN.. dengan tubuh msi telentang, mata tetep liat ke langit2 kamar, tangan kanan masuk mulut, akhirnya tangan kirinya "nyari2" muka gw (biasa gw tidur sejajarin bantal gw ama bantal dia jd klo dia bangun bisa langsung liat gw).. nah, setelah dapet, gk lama kemudian pasti deh muka gw di "gaplok" berkali2..

it doesnt hurt at all, lucu malah.. gw jd lgsg bangun dan bilang "selamat pagiiii".. ajaibnya, abis itu kan gw kudu siapin sarapan dan bekel lunch abenk, noelle gk rewel dan "memasrahkan" mamanya bekerja.. beda banget ama klo gw masak siang/sore, dia rewel klo gk gw ajak maen/ngobrol/nyanyi/nari.. pas ud kelar semua kegiatan pagi gw, biasa pas abenk mo brangkat kan mo nyium noelle eeeh our little princess itu ud tepar lg hehe

bulan ke empat ini, berhubung di tempat baru, kami juga blom nyari paediatrician.. lagian pas bulan ini juga gk ada imunisasinya, jd santai.. td tanya2 ma monic, dia kasi beberapa info yg perlu gw cek besok.. jadi, hari ini gw ma abenk jadi "dokter dan suster" buat noelle.. biasa monthly visit kan diawali dengan nimbang berat, ngukur tinggi dan lingkar kepala.. tadi kami ud ngukur lingkar kepala (43cm) dan tinggi badan (68cm), sementara untuk berat badannya yah gk bisa krn gk ada alat.. tebakan gw sih, dia ud sekitar 8kg, krn bulan lalu kontrol di RSPI tercatat beratnya 7.2kg.. yg menurut dokter Aman, GEDE bangeeeed ni bayi.. nti aja klo ud gajian, MUNGKIN kami akan bli timbangan badan digital..

walopun terasa nambah berat banget klo digendong, noelle gk keliatan segendut kemaren2 pas msi di indo.. gk tau nih, mungkin krn ud makin banyak gerakannya.. tp tetep aja, klo lg gw ajak jalan2 pasti ada aja stranger yg komen, how cute my baby is, or how BIG she is compared to her AGE.. oh, ada juga yg komplimen baby pram-nya cool ato baby carriernya.. pst pada nanya bli dimana, gw bilang di indo, biasanya orang oz rd kaget, mikirnya di indonesia gk ada tuh stroller yg sophisticated.. hehe

balik ke crita noelle, dia paling seneng klo "dibediriin" dan pura2 jalan di perut/paha gw, juga klo di cium yg butterfly kiss, bisa ampe tergelak2 tuh ketawanya dia.. dan itu yg bikin abenk bete, katanya noelle cuma bisa ketawa ato senyum ama gw, dia blom bisa.. ya, noelle kan sekarang attached banget ma gw.. jelas aja lah gw jadi SEGALANYA buat dia, mommy-nya, gurunya, badutnya, babunya juga hehehe that's why setiap wiken, gw berusaha spy abenk ma noelle bisa bonding.. abisan klo gk digituin, nti noelle bisa asing sama papanya sendiri.. padahal abenk punya banyak harapan dan cita2 buat nona cilik ini, supaya programnya bisa masuk kan ya kudu bonding dulu dunk.. hehe

o iya, spt yg gw ksi hint di atas, skrg noelle suka banget "makan" FINGER, bukan finger food but finger as FOOD haha dia ud kenal pacifier dari umur 2wx, jd sampe sekarang jd habit aja klo mao tidur ato bosan ya ngempeng deh.. sejak dia gk pake kaos tangan (umur 2bulan 2wx) dia mulai bisa nyopot empengnya sendiri.. sekarang laen lagi, empeng kya mau dicopot tp enggak, trus jarinya dimasukin.. klo jarinya enak, akhirnya empengnya dilepas deh.. bukan jempol (padahal itu katanya jari favorit bayi) tp telunjuk dan jari tengah, bahkan klo lagi seru dia masukin juga jari manis dan kelingking.. gilingan aja.. kadang kugodain, "jarinya enak ya noelle? mama minta dunk" hehe

mm, crita soal bath time.. disini tap water kan bisa diminum, jd utk mandiin noelle gw ud gk merebus air lagi tinggal atur keran smp hangat yg diinginkan.. nah, noelle ini klo mandi lasaaaaak banget.. dari jaman msi umur 1 bulan, klo masuk bath tubnya, dia pasti tendang sana sini, dan senengnya direndam sampe cuma mukanya aja yg ada di permukaan air.. wkt blom dicukur, rambutnya jd berkibar2 gitu.. manusia mini hehe

sekarang dia malah tambah kuat tendangannya, gw jd ngeri takut kejedot kan.. trus, klo keramas langsung gw taro kepalanya di bawah keran baru gw arahin spy aliran air langsung ngilangin busa shamponya, kya shower gitu.. kadang, klo dia nendang2 gitu, kan jd missed alhasil aliran aernya malah ke kening dan turun ke muka dia.. ternyata dia gk nangis ato gelagepan, cuma merem trus ngerjap2 bentar trus nendang2 lagi.. dan ud beberapa kali sengaja gw coba teteup sama responnya, meaning dia gk takut aer.. wiiih, gk sabar ni klo pulang ke jkt kayanya dia ud bisa gw ajak berenang nih..

klo duduk di rocking chairnya, noelle suka rusuh.. mainan kan dipasang untuk dimainin.. awalnya megang gajah yg kiri, trus kanan.. trus narik si payung spy keluar lagunya.. gitu bolak balik.. trus klo ud boring, si gajah itu dipegang antara kain tempelan dengan bodi si gajah, baru ditarik kuat2.. dan copot deh.. padahal velcronya lumayan rapat dan pastinya didesain spy gk mudah copot krn bahaya bisa jatoh ke babynya..

noelle juga ud bolak balik tengkurap, walo ada bantal dia bisa keluar dari bantalnya yg berlegok dan tengkurap.. ud bisa "push up" juga, bahkan skrg senengnya kaya mau merayap gitu, kadang geli liatnya krn dia berusaha dorong badannya sampe dari bokongnya yg medut kaya inul itu, keluar kentut deh hehe

yg gk nahan ya ilernya itu.. mitosnya sih, krn wktu hamil gk kesampean ngidamnya (yeah, i was craving sushi with raw seafood which it's a BIG NO NO for pregnant women).. tp gw baca di buku, itu krn dia kan msi blom bisa kontrol salivanya.. abenk sempat watir, takutnya noelle dehidrasi berat krn cairan tubuhnya abis jd iler dan pipis..

yg gw syukuriiiiiii banget banget banget, anak ini kayanya bakal jd anak yg religius.. AMIIIIN!!! pertama di ajak ke greja di jkt, dia tidur instead of rewel.. padahal grejanya gerah banget, kita duduk dibelakang choir dan dia bolak balik kebangun kaget tp tanpa nangis.. wktu di rumah bikin kebaktian beberapa kali, dia juga gk bertingkah.. trus, klo dia nangis yg gk jelas sebabnya, gw setel aja CD baby's Song of Praise langsuuuuung diem begitu denger intro dan lyric "Praise Him Praise Him all the little children. God is Love, God is Love etc.." it worked since she was newborn baby, beda ama lagu lulaby ato lagu riang laennya gk manjur buat nenangin tangisan noelle..

dan gw dari dulu ud biasain noelle berdoa ke Tuhan, walopun msi mulut gw yg ngomong, tp dia ud gw ajak nyatuin jari2nya.. kebiasannya baru sekitar doa makan (i mean minum susu), doa sesudahnya, juga doa sebelum tidur dan doa setelah bangun tidur.. kadang klo dia ngantuk kan fussing, rewel dan nangis yg bisa sampe kejer.. tp klo gw ud satuin tangan dia dan mulai berdoa, dia jadi diam.. tau gk boleh nakal krn lg ngomong ma Tuhan.. mudah2an anak ini bisa jadi anak yg manis, penurut dan takut ma Tuhan.. so help me, God..
noelle berdoa


"ya Tuhan, dengan segala kerendahan hati, noelle mohon Engkau mau menghentikan kebiasaan mama bermain fesbuk, baik saat aku tidur maupun saat aku gk tidur.. buatlah mama jadi lebih produktif, bikin apa gitu, jangan cuma ketawa2 didepan laptopnya.. tp bila kebiasaan mama gk bisa dihentikan, minimal dikurangi aja, Tuhan.. kiranya Engkau mengabulkan doa noelle, Tuhan.. AMIIIIN"

No comments: