this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Tuesday, April 28, 2009

provokasi kuis..

gara2 kuis gk penting di facebook, pick ur 5 fave indonesian food, gw jd lapar mata, lapar lidah dan lapar perut deh.. gw milih es palubutung, bubur ayam, sate ayam, tahu telor dan bubur manado.. untung cuma 5, klo listnya sampe 30 pasti bikin gw cepet2 ke travel agent beli tiket.. nah, akibat liat foto si tahu telor itu, gw jadi mupeng berat dan nawarin abenk, "mau makan tahu telor gk? aku kepengen makan itu gara2 kuis, jd mo nyoba bikin!" mukanya abenk lgsg waspada sesaat pas denger kata2 NYOBA.. haha

berdasarkan tahu telor yg gw kenal (biasa makan di TAMANI) gw cek deh isi dapur, ternyata bahan2nya semua tersedia, yaitu tahu, telur, toge, kecap, sambel, wortel (pengganti kol), irisan daun bawang (pengganti seledri), dan kacang mede (pengganti kacang tanah)..

jd mule deh potong2 si tahu jadi dadu kecil trus gw goreng setengah mateng (gw gk suka rasa tahu basah) dan setelah tiris gw kocok telur baru nyampur para tahu trus goreng di wajan isi minyak panas.. sementara itu di panci gw didihin air untuk ngerebus toge (toge sini guede2 banged) dan wortel yg udah dipotong spt korek, supaya gk timpang sama si toge yg langsing.. setelah semuanya siap, tinggal ditata deh di piring, kasi nasi satu cup.. sambelnya gw campur ama kecap, baru ditaburin kacang mede goreng yg udah digiling kasar..

tahu telor percobaan


ternyata oh ternyata, penampilanya jauuuuh banget ama yg biasa gw dapet klo makan di TAMANI.. disini telurnya kecil2 (beratnya sekitar 42-49gr saja) jd telurnya gk bisa kribo berserabut spt seharusnya.. yg ada tahu2nya jd kering krn seperti tergoreng lagi.. huh, jangan2 yg biasa gw makan itu pake 2 telor ya, sampe bisa kribo banget.. tp soal rasa mah, gk ngaruh, yg pasti isi piring ludes ledis.. entah krn enak, entah krn doyan, entah krn laper berat...

No comments: