this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Wednesday, April 22, 2009

stuck with menu

hmm, ternyata susah juga jadi ibu rumah tangga di t4 baru.. duluuuu, pas di sorowako msi bisa lah masak segala macem krn hampir semua bahan makanan dari pulau jawa ada disitu.. sekarang, di perth ini gw msi blom dapet info tempat jualan bahan masakan yg indonesia banged.. for example, daon melinjo, kacang panjang, nangka muda, tempe.. kepikiran aja soale laki gw pencinta masakan berkuah santan, kemaren cuma berhasil bikin si sayur malas, padahal msi ada tuh sayur lodeh, gulai daun singkong, gudeg dsb.. hmmmm

akibat keterbatasan bahan, gw juga jd stuck dlm nentuin apa yg mo di masak utk berdua.. susyeee walopun abenk gk susye diurus, dia mah makanan itu cuma enak dan enak banged.. konsumaen kaya gini nih nyenengin banget deh.. alhasil selama 20 hari ini, dia tiap hari gw masakin cah kecuali pas bikin sayur malas itu.. tp dia gk pernah komplain.. Thank God ud ngasi laki2 terbaik buat gw..
ayam goreng mentega

hari ini gw bikin ayam goreng mentega dan cah sawi putih.. hhhrrrhhh, another cah.. sampe2 gw buka hardisk dan nyari resep pasta spy gk ketemu cah.. hihihi.. anyway, ayam yg gw olah adalah 3potong sayap dan 5potong kaki ayam (tp diatasnya si drumstick itu namanya apa ya?) krn utk AGM lebih enak pake yg banyak tulangnya.. ud gitu, si kaki ayam itu gw potong ambil dagingnya biar dari si tulang gk terlalu tebal. sayap juga gw potong yg gedenya, biar lebih asik makannya hehe..

setelah dicuci bersih, ayam dibumbuin garem, merica dan bawang putih cincangan halus, diemin 30 menit (lumayan bisa maen fesbuk) trus digoreng smp keliatan agak kering. o iya, si AGM ini gw modif dikit, nambah bawang bombay dan cabe ijo besar spy lebih pedes dan potongan lemon (mgkn harusnya jeruk nipis ya??), abis bakal eneg juga manis kecap doang..

trus di wajan anti lengket, lelehkan mentega yg banyak (hehe), masukin bawang putih cincangan halus, bawang bombay dan irisan cabe sampe harum dan bawang bombaynya lemes.. abis itu masukin potongan2 ayam, aduk2, masukin kecap manis, kecap asin, dan kecap inggris.. cicip deh, gw sih gk pake garem lagi krn ud pake garem di ayam goreng dan kecap asin, jd cuma nambah merica.. aduk2 terus ampe bumbu meresap ke dlm potngan ayam dan saus kecap jd agak kental.. angkat..
cah sawi putih
sempet cemas juga, bakal seenak yg pake blueband gk ya? gw pakein bertolli with olive oil yg ud dikurangi lemaknya pula, jd gk akan berminyak spt yg biasa. ternyata konsumen gw satu2nya makan dengan lahap, pake nambah pula.. ilang ke khawatiran deh haha

besok bikin pasta ah, ud punya spagheti wholewheat, tuna, babyspinach, bawang bombay juga..

No comments: