this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Sunday, September 06, 2009

happy father's day


duh, gayanya noelle kayak direktur ngasi hadiah sama karyawan teladan LOL
Happy Father's Day untuk suamiku tercinta, papiku tersayang, kakakku yang father to be dan para ayah di fesbuk.. hari ini di gereja ada kotbah dan presentasi khusus buat para ayah di seluruh dunia.. bahkan ada acara mendoakan para ayah ini.. duh, spesial banget :-)

beberapa kutipan dlm presentasi itu bener banget.. beberapa yg saya ingat adalah "Everyone can be a father, but it takes a lot to be a daddy", "It's wise for a man to know his child", "I cannot think of any need in childhood as strong as the need for a father's protection", "Fathers, like mothers, are not born. Men grow into fathers and fathering is a very important stage in their development", "the most important thing a father can do to a child is to love the mother", dsb..

Romo Ari juga "mengingatkan" jemaat untuk tidak hanya sekadar mengucapkan Happy Father's Day buat para ayah, tapi juga untuk mengucapkan terimakasih dan memaafkan kesalahan ayah terhadap kita di masa lalu.. ya, fathers are only human, they make mistakes too..

22 tahun mengenal okto (as known as abenk hehe), saya menyaksikan perubahannya dari seorang bocah lelaki, menjadi pemuda, menjadi teman lelaki, menjadi suami, dan sekarang dia menjadi ayah. :-) what a wonderful person he is..

father's day gift dari noelle..
hari sabtu kemarin, kami piknik di Kings Park.. ada percakapan yang menarik disitu.. abenk bilang, bahwa saya dan noelle adalah lucky charm-nya.. kubantah, lucky charmnya noelle, karena adanya noelle kami dikasi kesempatan kerja dan tinggal di luar indonesia. tapi menurut abenk, saya juga lucky charm karena pas pacaran dengan saya, dia jadi dapat kerjaan di PTI yang lebih baik dari PTW.. (hehe) wah, kalo begitu, bener dong yang dibilang "behind every great man, there's great woman".. or women in my case hehe

well, yang membuat semuanya terjadi adalah Tuhan. Dia yang membuat segala sesuatu indah pada waktunya.. buat saya, Tuhan memberi saya keluarga terbaik, pasangan terbaik, pekerjaan terbaik, kehidupan terbaik, dan sekarang ada bocah yang Dia percayakan kepada kami untuk kami asuh dengan sebaik2nya.. Dia juga yang akan membimbing saya dan abenk jadi orangtua noelle..

setiap hari abenk pasti menyempatkan diri untuk main sama noelle, baik sebelum pergi ke kantor, ataupun sepulang dari kantor.. weekend jadi kesempatan mereka main seharian.. seneng banget punya suami yang penyabar sama anak, buat nemenin tidur ato main pokoknya abenk paling top deh.. asal jangan nyuapin aja, pasti berantakan.. hehe

anyway, ini 10 hal yang akan diajarkan ayah kepada anak-anaknya.. di alkitab sih dibilangnya buat son (anak lelaki) tapi menurut saya ini juga bisa buat daughter (anak perempuan).. :-)

1. Fear God
2. Guard your Mind
3. Obey your Parents
4. Watch your Words
5. Pursue your Work
6. Manage your Money
7. Control Your Body
8. Select Your Companions
9. Enjoy your Spouse
10. Love your neighbor

banyak yaa, dan pastinya ibu juga akan membantu sang ayah doong..

nempel terus..
well, sebenarnya saya nggak tau mau nulis apa lagi, interview dengan pelaku utama sudah ada di notes terdahulu.. sekarang palingan ya, nambah2in puja puji dan inspiring quotes aja deh..

"Fathers, be good to your daughters. You are the god and the weight of her world."

and the last but not least, my favourite quote of all..
"They say that from the instant he lays eyes on her, a father adores his daughter. Whoever she grows up to be, she is always to him that little girl in pigtails. She makes him feel like Christmas. In exchange, he makes a secret promise not to see the awkwardness of her teenage years, the mistakes she makes or the secrets she keeps."

No comments: