this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Wednesday, September 09, 2009

mens sana in corpore sano


timbang yuk..
mens sana in corpore sano yang artinya a healthy mind in a healthy body, itu yg saya cita2kan setiap saat.. perasaan sih, badan saya sehat selalu, dan pikiran pun tetap waras selalu.. tapiiii, rasa2nya belakangan ini celana jeans yang ada di lemari kok mulai ketat.. curiga berat badan naik lagi nih.. uuugh, padahal 3 bulan pertama tinggal di perth berat badan bs drop 7kg yang ditandai celana jins terasa longgar di badan..

dan selain celana jins yang mengetat, foto2 diri pun membuktikan, saya menggembil lagi.. gembil selalu sih, tapi ini mulai menambah volume dari 3 bulan silam.. i blame it on winter, and the car hehe masuk akal sih pembelaan ini, winter bikin udara dingin dan perut rasanya lapaar terus jadi makannya (mungkin) berlebih (hehe) sementara olahraga nihil karena winter disini wet alias hujan dan angin dingin.. bikin rencana jalan sehat (hampir) selalu gagal..

abenk n noelle
keberadaan mobil juga punya andil dalam membuat saya tambah gembil.. dulu pas tinggal di city, atau waktu baru pindah di wembley, bus jadi moda transportasi andalan untuk pergi keliling kota. taksi juga, tapi kalau banyak bawaan dan sudah lewat jam operasi bus ke arah wembley.. untuk ke halte bus butuh jalan kaki. untuk grocery shopping di swalayan dekat rumah, sekitar 500mtr cukup dengan jalan kaki, pulang pergi cukup sehat. untuk belanja bahan makanan khas asia di northbridge, itu perjuangan sendiri. dari rumah naik bus sampai di depan wellington bus station, terus jalan melewati jembatan tapal kuda ke toko2 asia yg terpencar di williams street sekitar 1km, dan pulangnya lewat rute yang sama, tapi lebih berat karena bawa belanjaan di tangan dan shopping trolley..

sekarang, dengan adanya si touareg, kemana2 jadi mudah. bisa pergi kemanapun kami mau, kapanpun kami mau. asal tangki bahan bakar penuh, jalan.. hasilnya, kaki jarang dipakai, kalori dari makanan tidak semuanya terbakar.. akibatnya, gembil.. baju2 jadi ketat.. dagu berlipat.. gangguan kesehatan mulai melirik saya.. dan pastinya, penampilan jadi kurang menarik.. ikh, males ngaca jadinya..
run baby run
sebelum terlambat, genderang perang terhadap timbunan lemak ditabuh deh.. monic ngajakin program makan sehat (uhm super sehat sampai saya tidak yakin bisa menjalaninya) dengan "hadiah" bisa mengurangi berat badan sekian kilo dalam satu pekan. tergoda? cukup tergoda tapi tidak cukup yakin bisa kuat menjalaninya.

saya lebih percaya pada yang namanya olahraga untuk membakar lemak, kalau dijalani secara serius dan berkelanjutan pasti bisa menurunkan berat badan juga..

enjoying the afternoon @ lake monger
jadi, sejak bulan agustus, saya "membeli" jogger pram di ebay.. stroller noelle yang quinny tidak didisain untuk segala medan (baca: hanya untuk pertokoan dan mal yang permukaannya rata), diluar itu kasihan noelle terguncang2 dan tidak nyaman. browsing sana sini, rekomendasi jogger pram terbaik di dunia itu keluaran baby jogger yang pakai ban besar isi angin dan punya peredam kejut segala. banyak atlet dan selebriti yang jadi pemakai baby jogger..

tapi menurut saya, ada dua minusnya, mahal (AU$980 online price, AU$695 lihat di bike shop dekat sini) dan modelnya tidak bisa dilipat. penyimpanan di apartemen akan jadi masalah karena terbatasnya lahan di apartemen kami yang mungil.

percaya dengan kalimat bijak "dimana ada keinginan disitu ada jalan"? itu benar2 terjadi sama saya..

ngecek tempat BBQ gratis
baby jogger ternyata mengeluarkan joggeroo, satu2nya jogger yang bisa dilipat tanpa harus melepas ban depannya jadi bisa disimpan di apartemen dan juga bisa dibawa dalam mobil. tapi, barangnya discontinue alias tidak di produksi lagi sejak tahun 2006. tapi, setelah browsing di ebay, ternyata ada satu orang yang mau melelang joggeroo-nya. wah, tekad bulat harus dapet joggeroo ini, apalagi sebelumnya pernah ikut masang bid di jogger pram merek giant tapi gagal (hiks)..

dasar mujur dan Tuhan memang baik banget sama saya, joggeroo itu akhirnya jadi milik saya setelah menang lelang, di harga AU$147.50 saja.. YEAY!!! setelah mengurus kurir untuk menjemput di rumah si penjual (newcastle, NSW) dan mengantarkan barang itu ke apartemen kami (perth, WA), saya tinggal menunggu.

dan ketika barangnya datang, kondisinya masih bagus untuk barang second. tapi perlu dicuci karena tampaknya joggeroonya lama nongkrong di garasi.. dan setelah dicuci, bersih dan wangi, uji coba dengan noelle duduk di joggeroo. tampaknya nyaman sekali si tuan putri cilik ini..
black swan family
tadi pagi janjian lah, saya dan abenk untuk lari sore di lake monger. berhubung saya malas mengantarnya ke kantor, terpaksa dia bawa mobil ke kantor dan nanti langsung ke lake monger. bagus juga, saya jadi bisa jalan/lari2 kecil dari apartemen ke lake monger (2.8km) sebelum melintasi jogging track di lake monger (3.5km).

pukul 16.00 saya dan noelle keluar rumah, matahari cerah tapi anginnya tetap dingin. perjalanan dari apartemen ke lake monger itu campur2 jalan cepat dan lari2 kecil, diselingi window shopping di pertokoan sepanjang grantham street (girls will always be girls hehe).. window shopping ini bener2 ngamatin barang2 yang ada di etalase lho, tidak masuk ke toko karena joggeroo panjang dan sulit bermanuver di dalam toko yang tidak terlalu besar.

afternoon @ lake monger
sampai di lake monger baru lari deh, sekitar setengah jalan abenk nelfon, ternyata sudah sampai di parkiran lake monger. saya suruh lari ke arah saya, menuju utara.. saya tunggu di dermaga tempat birdwatch.. sesudahnya kami lari/jalan cepat bersama.. lumayan hasilnya, paha rasanya gatal ( saya percaya itu sel2 lemak yang pecah hehe) tapi kulit jadi merah2 dan kering bersisik akibat angin dingin. saya lupa bawa selimut buat noelle dan hasilnya dia beberapa kali bersin dan hidungnya sempat meler. untung setelah minum susu, dibalur minyak telon dan pakai piyama di kamar yang sudah dihangatkan, dia normal lagi dan langsung tidur nyenyak. maafkan mama ya, nak.. besok2 mama pasti bungkus kamu dengan nyaman biar tidak kedinginan lagi.

rencana kami akan lari bareng setiap senin, rabu dan sabtu sore. mudah2an niat ini bisa terlaksana berkelanjutan. oh iya, baru ingat. hari ini 9 september, di indonesia itu peringatan hari olahraga nasional. hmm, teman2 sibuk berolahraga juga atau tahun ini libur karena puasa?? apapun itu, ayo kita terapkan pola hidup sehat.. makan, tidur dan olahraga yang seimbang supaya tubuh sehat.. yuk yuuuk!!

No comments: