this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Sunday, June 04, 2006

travaux...

kesampean juga rencana gw (dan ella) nonton festival film prancis, rencana siy nonton banyak film, tapi yang kesampean cuma satu, TRAVAUX! ceritanya kocak banget dan mengandung unsur "girl power".. i mean, cewe tuh emang hebat loo, multitasking person dan bisa carrying a lot that u can imagine.. ceritanya our heroinne itu namanya CHANTAL, seorang pengacara brilian yang membela kasus imigran gelap tanpa surat-surat.. nah, belum masalahnya beres, orang2 yang dia advokasi itu bukannya cari aman dan stay grounded tapi malah bawa keluarga yg jumlahnya buanyak banget dan diumpetin di basement apartemen mereka.. chantal jadi pusing sing, kaya peggy melati sukma.. belum lagi, ada cowo yg naksir dia (chantal ini divorcee loo), lovey duvey yg sweet -in all the wrong way- selalu berhasil "made her day", i.e : when chantal walked through her bedroom door, she found lovey dovey naked in her bed, padahal ada ex husbandnya (WAKS!!) mending klo si lovey dovey itu bodinya kya brad pitt, ini mah YUKS!!! eh iya, apartemen chantal itu berantakan berat soale lg direnov, mana kontraktornya kaco banget deh, gw ampe kasian.. chantal ngadepin masalah out of budget, beda pendapat ama arsitek, dan para pekerjanya itu -lagi2- imigran.. yang dia dapetin selama enam bulan kekacauan itu antara lain kebakaran, a pack man with all bodyshape naked in her room every morning, sistem listrik yg kacau ampe kerusakan air.. tapi, semua itu dia jalanin dengan -yah dengan rendah hati gw terpaksa tulis- tipikal cewe, disabar-sabarin yg klo gk bisa lg nahan derita dan emosi, tinggal keluarin jurus andalan mencicit/ngomel dengan nada tinggi lalu diakhiri dengan menangis hahaha she did that and everything calm down and in the end, every bit of her life back into the original place and shape just the way she want it.. she won the case, she got a beautiful apartment -sumpe keren bangeeeet- and she save her worker from immigration jail.. iya, pas kita pikir semuanya sukses, chantal, para pekerja/kontraktor proyek apartemen, mantan suami, dua anak dan tetangga lg ngadain house warming, sempet2nya polisi imigrasi ngegerebeg dan menahan satu pekerja tegel yg imigran -orang mana ya, lupa- dan acara ampe chaos banget... demi si pekerja yg besoknya harus menghadiri pernikahannya dengan cewe setempat, chantal nemenin si cowo malang itu di kantor polisi, negosiasi sampe pake breakdancing ampe ballerina dancing segala -this is her signature style loo-, supaya si pekerjanya itu bisa pulang dan menikah besok paginya.. gw analogiin, barang2 yg gk pengen kita pegang satu persatu seperti mentega, telur, tepung dan coklat leleh, klo kita akalin bisa jadi kue coklat yg sedap.. bener gk? film ini bikin gw semangat ngadepin idup, just in case cobaan dateng bertubi2, gw supposed to be strong -and stronger, klo bisa- in the end pasti ada rewardnya, apapun itu..
before the show
eh iya, gw lupa crita bahwa sebelum acara, gw tuh berangkat dari rumah bw mobil sendiri while ella dari kantor krn dia siaga. dia mah anteng turun dari kopaja, mencelat ke pelataran TIM dan berbaik hati ngasi tau bahwa ada acara yg akan dihadiri ama gubernur dki si bang yos jd gw klo mau parkir dalem harus bilang bahwa gw wartawan. i did what she suggest, tapi kata petugas satpol pp di pintu pertama gw ttp gk boleh masuk dan disuruh parkir di pintu keluar. begitu tiba di pintu keluar, ama petugas dllaj gk boleh jg, khusus petugas katanya. disuruhlah gw mundur ato muter satu blok ke pintu pertama lg nanti ketemu ama dia. stupid me -or i'm just not that lucky ya??- pas gw dah muter dia gk ada, dammit!! sebel banget, keterangan gw plus ID ANTARA tetep gk mempan -petugas gk koordinasi nih- bikin gw pissed off dan mutusin untuk parkir di pelataran bank mandiri aja (serong-seberang TIM), lalu jalan kaki ke dalem menuju graha bakti budaya. pas ampe dalem, gw dapet rewardnya, ella milih bangku paling belakang, tepat di tengah jd pandangan kami ttp simetris terhadap layar.., tapi, untuk nikmatin tayangan itu, gw -walopun berhasil nemuin ella di kegelapan berkat bantuan ponsel2 kami- harus pake akrobat lompat kursi segala looo.. it was a great date with ella. abis itu kita makan di ayam goreng AHA di seberang TIM. gw makan spageti while ella makan nasi goreng, dessertnya satu potong cake coklat dan satu piece chocolate la ronda di share berdua -abenk klo baca ini gk pake cemburu ya hihi-..

tampang gw ma ella pamer satu box chocholate la ronda oleh2 dari mbak dian suita yg belakangan ini berdomisili di arab, so pasti coklat itu halal and taste good

No comments: