this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Tuesday, March 21, 2006

i hate cranky-me...

hmm, kenapa ya hari ini gw susah banget maintain mood gw? perasaan gw bangun tidur minta ama tuhan minta dikasi hari yang indah, liputan yang enak/banyak brita, dan dijauhin dari segala kuasa gelap sakit dan marabahaya pluuuuus dihindarkan dari orang2 yang ngeselin dan bisa bikin gw cranky..
kebetean pertama, pas liputan di pn selatan sepi gak ada anak2 laen dan terdakwa telat dateng (ampe jam satu siang booo, gak muncul juga) alhasil gw tinggal.. sendirian lah di kopaja untung gak ada hal2 yang mengecewakan palingan macet di wijaya/melawai aja.. tadinya gw pikir kemungkinan apes lagi, kalo gw ditipu ama metromini yang janji belok di bulungan tapi lurus ke barito, turns out hari ini gak sampe kejadian (thank god).. naaah, sampe kejagung rupanya sama crispinya lagi sepi berita. setelah melipir sana sini cari brita gak ada prospek gw inget bahwa gw tuh aus berat abis ksana kemari tanpa hasil, jadilah gw meluncur ke kantin. gw yang aus/merah karena kepanasan langsung menuju cooler yang gw tau berisi tekita dan fresh tea green, coca cola, sprite ampe mizone dan minuman sejenis itu. yang ada si cewe muda (biasa si ibu ato ayahnya) yang gw bilangin kalo gw mau mentos (batangan) dan tekita dingin yang gw ambil sendiri dari cooler. pas gw serahin ke dia untuk dibuka, sekalian lah gw kasi duit gw GOBAN booo, emang itu duit terakhir gw yang selembar2nya.. lu tau dia bilang apa? "mbak, nggak ada kembalian," ujarnya. gw bilang, "ini udah jam dua, masa' seharian jualan gak ada kembalian?". dia jawab," iya uangnya sama." dia ngejawab itu sambil masukin botol tekita gw ke cooler dan tanpa bertanya langsung ngambil mentos di tangan kiri gw dan masukin ke stoplesnya lagi. as a seller, she did three fatal mistake. first, she didn't even care to ask whether i had other money (i got coins in my purse, for chrissake). secondly, took the mentos out of my hand. (ni orang gak belajar tata krama) and the last, she didn't even bother untuk ngelayanin gw dan mencari kembalian buat gw (aren't they supposed to?? sori, ini pengalaman pertama jd gw heran aja ada penjual nolak pembeli) DAMN!! mulut gw cuma bilang," oh, gitu ya? kok penjual modelnya kaya gini." oke, oke mungkin itu terdengar kasar tapi gw perlu ngasi tau tu orang aja kalo dia gak sepatutnya memperlakukan seperti itu terhadap orang yang dalam hal ini pembeli barangnya. tapi, she really made my day. alhasil gw tambah bete, males liputan (untung ada 3 brita kecil2) dan karena mendung menggantung berat gw milih untuk pulang cepat. tawaran agung untuk ngasi tumpangan gw pun gw tampik (abisan dia bilang 30 menit lagi) dan gw cuma bilang, "gw pulang sekarang, keburu ujan." gw jalan lah menuju halte masjid agung dan pas ampe prapatan kyai maja-patiunus agung nelfon bilang dia mau pulang dan mau nyamperin gw. gw iyain tapi gw jalan terus ampe prapatan pakubuwono-patiunus, lumayan keringetan juga (gw sok bule hehehe) dan dia nyusul gw deh.. nah, sembari nunggu dia gw manteng di gerobak kecil membalaskan keinginan gw beli tekita dan mentos (i did). pas agung dateng gw confess bahwa gw tadi bete and i apologised for behave so badly to him. untung dia udah ngertiin gw dan malah ngehibur gw hihihihi tumpangan gw di kuda besinya berakhir di TIM21 dimana gw janjian ma ella nonton the pink panther, while dia harus kuliah. the movie was hilarious and i got cheered up. i even forgot that i had a horrible experience at the canteen. naah, barusan pas sampe rumah, si abenk telpon gw dan iseng aja gw crita bahwa gw harus nulis di blog soal pengalaman buruk hari ini, tadinya gw insist gak mau crita (gw pikir he'll read it anyway) tapi dia maksa jadi mengalirlah crita gw. lu tauuuuuu??? dengan kalemnya dia bilang,"itu kan haknya dia sebagai penjual." DAMMMMNED!!!! duuuh, kadang2 dia ini entah sabar ato entah terbuat dari batu ya, nggak ada tuh yang namanya emosi (cool boy). dia pake bilang," mungkin reaksi mbaknya begitu karena dia pikir kamu mau nuker duit." reaksi gw jadi nyolot,"kok jadi belain dia?" emang maksud gw bukan nuduh ato apa tapi yaa, at least he knew me and he knew that i need him to cheer me up, not vice versa. gw nyeseeeel banget ngapain crita2 ama dia masalah kaya' gini, next time glenda, remember in ur gray cells don't tell ur bad story to him because he might not on ur side.. abenk, abenk, are we really this different? hmm, gw jadi inget ini bukan kali pertama gw ama dia bener2 beda dalam menyikapi sesuatu.. pas taun baru itu gw (dan dia juga sih) diperlakukan gak adil ama mbak2 kasir century kelapa gading (eeh, gw juga nulis di blog ini dink, baca deh) nah, disaat gw mau menegakkan keadilan (bukan revenge ya) i mean gw mau ngasi tau aja bahwa kasir atau pelayan toko itu harus adil seadil2nya terhadap konsumen dan bener2 mempraktikkan yang namanya prinsip QUEUE PLEASE (dipasang segede2 gaban kalo gak dipraktikin ya mubasir). gw waktu itu disepelelin dan mereka milih ngelayanin 2 konsumen yang ngantri sesudah gw as if gw invisible. waktu itu abenk nenangin gw dan bilang gak perlu lah making public scene. ok, he got that, karena taun baru ya sutralah.. tapi sekarang ini he did/coment exactly the same about some similar experience, hmmmmm... gw gak tau mau bilang apa... alhasil he got his 20 mins 49 secs phone call while i got my cranky mood again (thanks to u, baby). iiih, masih males deh kalo inget itu, gw jadi mikir apa ini dia lemah, ato dia sabar, ato dia pemaaf, ato dia seneng membiarkan dignity gw diinjek2 ato apa? itu aja yang belum terjawab. well, walopun sebelum nyudahin pembicaraan dia bilang supaya gw gak tidur terlalu larut, gw justru gak bisa tidur karena yang ada sekarang ini gw bukan cranky lagi, tapi FURIOUS..

Message details:
From : Xavier <+628134229****>
Subject : sory ya kalo aku ada salah2 kata, sayang. met bobo ya..
Date : 21/03/2006
Time : 01:32
Type : SMS

No comments: