this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Saturday, March 11, 2006

pengen bisa nabung US$200 perbulan nih..

tanpa maksud apapun, terlebih mengarahkan prasangka bahwa gw mata duitan ato lebih cinta lembaran2 dolar, gw pasang ni gambar di blog gw.. bukannya apa, setiap kali mikir pengen bisa liburan ke NYC (kirain apa hehehe) dan selalu liat harganya in US$ langsung deh gw jadi mellow berat..
"duuh, kapan bisa berangkat ya, masih belum punya dollar savings niiih," batin gw.
setelah gw coba itung2, rata2 liburan ke europe/as/holyland itu yang 2wx biasanya ngasi tarif sekitar US$2500/pax. nah, kalo selama ini ngeliatnya pake kurs rupiah ya jadinya mahal ajah.. makanya gw mikir, kalo aja gw bisa nabung sebulan US$200, selama setaun gw bisa dapet US$2400. nahan setaon lagi ngelakuin yang sama, bisa bedua ama my hubby ngabur kemana..hehe mikirnya kok ke laki gw ya, gak sopan banget, bukannya nyenengin ortu... tapi gw juga mau banget bisa berangkatin bokap-nyokap ke holyland, ziarah ato kalo bisa ngerasain x'mas di yerusalem... pasti seru tuh..
anyway, pasti nguntungin ya, punya simpenan dolar, pan kuat dan bisa jadi investment yang baik.. tapi kalo inget2 ama keluhan nyokap yang bilang amex ngasi bunga kecil, demikian juga abn-amro, jadi bingung mau buka tabungan dolar dimana.. any idea?
eh iya, gw jadi mikir, sebenernya istilah "mata lu langsung ijo ngeliat duit" itu dari mana ya? apakah karena warna dolar itu kehijauan? kalo inget duit rupiah, jaman gw mulai kenal istilah mata ijo itu ya karena adanya lembaran Rp500 yang bertinta hijau dengan gambar orang utan gitu.. nah, kalo cuma duit gope mah yang ijo cuman matanya anak2 kecil lah.. paling juga cuman dapet apaan, cemilan2 yang gak penting banget kaleeee....

1 comment:

Siddharth Razdan said...

Cool as well as nice!