this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Wednesday, March 22, 2006

tahun 2006, cuti bersama enam hari


wow, belakangan ini gw selalu antusias denger yang namanya libur.. entah emang gwnya males (hehe) ato emang basicnya gw pecinta libur ato kenapa yang pasti gw seneng denger kata libur.. tapi ada satu mendung menggantung di hati gw, kaya'nya yang namanya libur alias tanggal merah akan tetap sama aja buat gw dimana ujug2 out of nowhere gw liputan ato kena siaga.. seperti tanggal 30 maret ini, kalo gak salah gw siaga 17.00-01.00.. kaaan, sama aja.. tapi yang pasti gw membaca koran pagi ini dengan sumringah. que sera-sera aja ama praktiknya.. btw, mengutip berita dibawah ini, gw jadi wondering, kalo taun 2006 cuti bersamanya enam hari, nah nanti taun 2007 cuti bersamanya tujuh hari kaaaah?

Tahun 2006, Cuti Bersama Enam Hari

Jakarta, Kompas - Guna mendorong dunia pariwisata, mempererat tali silaturahmi warga dengan kerabat, dan demi meningkatkan produktivitas kerja, pemerintah telah memutuskan enam hari cuti bersama untuk tahun 2006. "Adanya cuti bersama ternyata telah mengurangi tingkat bolos para pegawai. Tercatat 98 persen pegawai masuk kerja kembali setelah libur Lebaran dan Natal. Jadi tingkat bolosnya rendah," kata Sekretaris Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Sutedjo Juwono dalam jumpa pers tentang pengaturan hari libur tahun 2006-2007 di Jakarta, Senin (20/3) petang.
Untuk tahun ini libur nasional telah disesuaikan dengan memberikan kesempatan cuti bersama sebanyak enam hari, yaitu pada tanggal 31 Maret 2006 yang jatuh pada hari Jumat—karena hari Kamis, 30 Maret 2006, adalah hari raya Nyepi. Tanggal 26 Mei 2006 karena tanggal 25 Mei 2006 adalah hari Kenaikan Yesus Kristus. Tanggal 18 Agustus 2006 juga cuti bersama karena merupakan "hari kejepit"—tanggal 17 Agustus adalah peringatan Hari Kemerdekaan dan tanggal 21 Agustus 2006 peringatan Isra Miraj. Untuk Lebaran yang jatuh tanggal 24-25 Oktober 2006, pemerintah memberlakukan cuti bersama tanggal 20, 23, dan 26 Oktober 2006. "Sekolah akan menyesuaikan. Pengaturannya akan disampaikan Menteri Pendidikan Nasional. Sementara itu, pelayanan rumah sakit dan puskesmas tetap berjalan seperti biasa," kata Sutedjo. Tahun 2007 juga akan diberlakukan cuti bersama. Untuk Lebaran 13-14 Oktober 2007, cuti bersama akan dimulai pada 12-16 Oktober 2007. Pada peringatan Natal 2007, cuti bersama tanggal 21 dan 24 Desember 2007. Selain itu, untuk meningkatkan produktivitas pegawai negeri, juga akan diusulkan penambahan jam kerja pada tahun 2007. Saat ini pegawai negeri sipil (PNS) bekerja 37,5 jam per minggu. PNS akan diusulkan untuk bekerja 40 jam per minggu. Jam kerja akan diatur untuk hari Senin-Kamis 07.30-17.00 dan khusus hari Jumat 08.00-15.00 dengan istirahat 1,5 jam.

No comments: