this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Thursday, February 21, 2008

kangen raffel's..

yup! berada di pengasingan emg bisa bikin gw craving ama hal2 yg dl menurut gw biasa aja.. dari kemaren siang gw ngerasa kangen ama sandwichnya raffél's.. emg dia tuh jagoan sandwich, saus dan grilled chicken/beef-nya mantap, tuna saladnya juga yummy bgt.. bikin gw gk rela ngebagi satu porsi apapun sandwich yg jd makanan gw.. eh iya, roti gandum mereka itu paling sehat dan berserat bgt, klo di jakarta biasanya sarapan gw satu gelas susu dan satu lembar roti gandum 100% yang dikasi butterspread, yummmm!!! kebayang si roti gandum baru mencelat dari pop up toaster, lgsg diolesin butter dan keliatan lgsg melt krn panas eeeemmmmmmhhhh!!! gila, segininya luapan emosi gw ttg makanan yg ada di jakarta..
naaah, barusan kan gw brunch, menunya ya tuna sandwich yg gw rindukan itu.. bonek juga nih ngereka2 tuna saladnya, soale gw thea kan awam bgt ama urusan dapur.. jd pas kmrn grocery shopping di commissary ya sembari menggali memori rasa gw.. dan tuna sandwich a la glenda menurut gw ya cukup mendekati tuna sandwichnya raffel's, minus rotinya tipis (bukan roti gandum raffel's yg tebal itu) dan ketiadaan sayur segar spt lettuce dan tomat krn dah bbrp hr ini gw gk ke pasar.. gw tau banget, klo ada tiga hal itu pst sandwichnya bakal lbh enak... tapi ya sutra lah, yg pasti td gw gk lupa berdoa mensyukuri nikmat yg Tuhan kasi ke gw..
"Terimakasih ya Tuhan, hari ini gw boleh makan makanan yg enak, mudah2an makanan ini jadi berkat dan kekuatan spy gw bisa ngelakuin berbagai hal yang baik. berkati juga saudara2 gw, yg seiman maupun tidak seiman, yg belum bisa mendapat makanan seperti ini, kiranya Tuhan mau memelihara mereka dalam lindungan dan kasihMu. AMIN!!!

untuk membuat tuna sandwich (1 porsi) siapkan:
bahan :
  • 2 lbr roti tawar
  • 1/2 kaleng kecil tuna in water, tiriskan
  • 1 sdm relish (boleh lebih klo suka asem)
  • 1 1/4 sdm mayones (jgn banyak2, nti tambah gendut)
  • 1/2 sdm saus sambal (boleh lebih klo suka pedez)
  • 1/4 sdm saus tomat (boleh lebih klo suka warna merah ==>> gk nyambung)
cara:
  • campur daging tuna, relish, mayones, saus sambal dan saus tomat (wadahnya cangkir aja biar pas ngaduk kya dimixer, klo pake mangkok kegedean kaleee).
  • siapkan roti di atas talenan, oles satu lembar dengan salad tuna, tutup dengan satu lembar roti.
  • potong empat.
  • sajikan.

No comments: