this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Thursday, February 28, 2008

kangkung singsut!!

siang ini gw males masak, jadi gw sarapan energen kacang ijo dan siangnya ngabisin puding coklat dan vla vanila kemaren siang.. kenyang juga dan gw tau bakalan tahan ampe dinner.. dan sepulang kantor, abenk melaksanakan tugas sebagai penanak nasi sementara gw lgsg siapin kangkung (mau bikin tumis kangkung saus tiram), ayam ungkep kemaren (td pagi udah gorengin buat hubby dan dia bilang ENYAAAK hehe) dan tahu utk digoreng.. pas udah jadi semuanya qta lgsg makan (gw laper bgt jek).. komen MR TESTER: tumis kangkungnya enak (kayanya sih itu perbuatan si saus tiram), ayamnya tetep enak juga while tahunya gk dikomentarin hehe hiks hiks, gw terharu doi lahap bgt makannya.. cuma ada minusnya dari early dinner ini.. critanya pas gw bersihin si kangkung kan gw udah takar 1/2 ikat itu hasilnya semangkok gede ampe munjung, pas keliatan ama abenk dia tanya,"kangkungnya kok banyak banget?".. dia lupa bininya pemakan rumput dan dedaunan jd gw cm bilang bahwa ntr gw yg abisin klo emg hasilnya kebanyakan.. naaah, pas lg di tumis gw mulai cemas si kangkung itu mulai SINGSUT (kata amink dalam quickie express) dan jadi seongok kecil.. dulu2 gw selalu bingung kenapa nyokap klo bli kangkung seringnya 5 ato 6 ikat, dan habis dalam sekejap (org rmh gw total 8 ud inclucing bedinde2) ternyata oh ternyata si kangkung itu bermental singsut.. ketauan yaaa, gw gk pernah masak?!! hihihihi kelar masak, gw present makanannya, giliran MR TESTER yg terheran2 kenapa resultnya dikit bgt.. jadi kecewanya ya cm krn sayurnya dikit bgt padahal rasanya enak, dimakan ama nasi yg pulen dan ngepul2.. hmmm kita sempet ketawa ngakak pas ngambil sebatang kangkung yg ada daonnya dan dibandingin ama kangkung mentah, beda bgt euy.. gw jadi mikir klo qta makan di tempat seafood kan biasanya order si tumis kangkung, asumsi gw satu plate equal satu ikat kangkung (asumsi gw setelah melihat ke-singsut-an kangkung).. itu dihargain 8rb-25rb ato mgkn lebih mahal tergantung loe makan dimana, gw sih ogah makan bayar mahal utk makan kangkung.. weleeeh untung banget pengusaha rumah makan yak, secara seikat kangkung harganya kan cuman serebu perak, dikasi bawang merah, bawang putih, cabe gede satu, garem, merica, mentega, maizena dikit plus biaya bahan bakar alat masak ditambah ngupah orang kerja itu, menurut gw mah gk bakalan semahal itu.. sejak masak sendiri gw jd perhitungan banget euy, banding2in ama makan di luar.. balik ke kehidupan kami yg sederhana, setelah menikmati makan malam hubby yg baik dan (kayanya) tambah sayang ma gw bilang, dia minta bekel lunch utk besok tumis kangkung, omelet telur dan perkedel jagung (bsk hari jumat jd doi pantang lg).. waaaa dia kepincut ama kangkung gw tuh, mudah2an aja gk bikin doi ngantuk setelah lunch hehe

kangkung saus tiram

bahan :
  • 1/2 ikat kangkung, siangi
  • 2 siung bawang putih, keprek
  • 2 siung bawang merah, uleg
  • 1 cabe besar, iris serong tipis2
  • 1 sdm saus tiram
  • garam
  • merica
  • 1/4 sdm tepung maizena dilarutkan dengan
  • 3 sdm air
  • 1 sdm mentega atau minyak

cara membuat:

  • lelehkan mentega, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, tambahkan irisan cabe, aduk2.
  • masukkan kangkung, stir fry cepat sambil dikasi garam, merica dan saus tiram.
  • tambahkan larutan maizena sambil terus di aduk.
  • klo semua udah layu segera pindahkan dari wajan soale klo telat warna kangkungnya jadi menyedihkan hehe

No comments: