this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Saturday, February 09, 2008

meet lana..

aku punya anjing kecil
kuberi nama LANA
dia senang bermain-main
sambil berlari-lari

LANA! guk! guk! guk!
kemari! guk! guk! guk!
ayo lari-lari...
LANA! guk! guk! guk!
kemari! guk! guk! guk!
ayo lari-lari

hi.. kenalin ni anjing gw, namanya SVETLANA aka LANA.. umurnya enam bulan hari ini.. dia ini anak buahnya ODAN, dan pics ini dikirim my lil bro pake MMS.. lana lahir pada 9 Agustus 2007, jadi dia ini sign starsnya LEO, sama kya gw haha msi inget kan, dulu gw pernah nulis tentang BOBO dan BIBI? nah, mereka itu parents-nya lana.. sebenernya heran juga si bibi msi bisa hamil, dia kan sebel banget ama bobo, klo pas musim kawin pasti deh tiap malem yg kedengeran dogfigt terus, krn bibi nolak dikawinin ama bobo.. abisan bobo kasar sih, mungkin bibi jiwanya romantis ya, maunya ama gentledog instead of barbaricdog.. soo, waktu gw married si bibi dah keliatan bellybump dan nipplesnya juga membesar lagi, jadi kita tinggal harap2 cemas nunggu kelahiran anak2nya..

turns out, pada 9 Agustus 2007 subuh2 mulailah bibi in labour.. pas keluar satu lgsg kita bawa ke dr. IDA, veteriner langganan di kawasan cijantung.. sengaja kita panggil dokter krn tahun lalu bibi melahirkan dan anaknya mati semua krn remuk ketekan bibi pas kontraksi.. pas dokter udah dateng dengan "pet-ambulans" kita dah rada tenang.. abis itu sorean dateng ke rmh dr. IDA, si bibi dah punya tiga anak.. kata dokter itu belom kelar semua, msi nunggu.. nah selama gw di rumah dokter sempet nungguin ada yg brojol satu, tapi ternyata dah kaku jd wkt dijilatin ama bibi gk responsif gitu.. dokter bilang malam itu juga mau doing cesarean on bibi.. (canggih ya!!)..

hasil cesar itu dua puppy, satu dah kaku di saluran lahir, satu lagi msi dlm belly dan keluar selamat.. gw, odan n MOM semangat dunks ke dokter lagi, tapi dari hari ke hari mulai satu persatu puppy itu meninggal (odan memberikan report teratur krn gw dah ke SOROWAKO).. waktu tinggal empat, itu komposisi tiga cowo satu cewe, seneng bgt dunks punya tiga cowo yg bakal jadi saingan bobo.. tapi akhirnya male puppies itu pada meninggal (katanya mrk malas2an minum susu formula) sampai akhirnya tinggalah lana the SURVIVOR, dan emang lana juga si sulung yg lahir di rumah.. mmm aneh juga ya, yg lahir di tempat dokter kok malah pada mati??

jadilah lana sebagai si bungsu di rumah gw yg dapet hujan kasih sayang dari semua orang di rumah.. gw kan sempet ke JAKARTA pas akhir agustus, pas dia baru pulang dari dr. ida.. OMG, she's so adorable.. baru ngerti gw ama yg disebut sbg puppy eye, emang kiyuuuuuut banget.. pertamanya dia kan gk punya tempat tidur/cage, jadi kita taro di baskom cucian yg lebar-pendek, sayangnya dia nakal dan selalu mau melarikan diri sampe akhirnya kita kurung di kardus yg tinggi.. tapi itu gk lama, dua hari kemudian dia dah tidur dalam kandang.. liat picsnya, macem2 kegiatan dia, ada yg lg nyusu pake botol (bibi gk bisa menyusui krn abis cesar dia bnyk dikasi obat jd susunya emg gk keluar lg).. susu kalengnya amit2 harganya, 300rb/kaleng ukuran 1 kg, masa pakai 2 wx..

semakin gede si lana itu keliatan makin 'kurang ajar' sekaligus ngegemesin loo.. masa dia doyan es krim walls, doyan jeruk, semangka, mangga.. jadi klo liat majikannya masukin makanan ke mulut pasti dia mau minta jatah preman juga.. trus ada juga gaya ngambeknya klo kita kurung di kandang, padahal dia kan ada jatah jalan2nya sering juga, istilah gw PLAYTIME.. soal makanan dia kadang rese kadang kooperatif, tapi klo ama gw biasanya minta disuapin dryfood satu persatu.. buset dah, kya emaknya aje gw.. tapi gk tega juga sih, klo gk digituin biasanya dia balik badan dan gk mau makan lagi, daripada daripada kan ya gw turutin aja maunya dia.. (mudah2an gw bisa lebih strict klo dah punya anak sendiri)

eh iya, lana juga udah gw baptis di pinggir kolam renang.. dia kan nakal, takutnya ntr masuk neraka, makanya gw baptis dia supaya masuk surga.. dia anteng loo pas gw baptis.. trus liat deh, lana tidur siang pake "guling", sebenernya bukan guling sih tapi canvas retrieve roll yg biasa dipake maen, tapi mgkn dia emg seneng bgt ama maenan itu sampe mau take a nap pun masi dia gigit2in tu canvas roll.. jadinya kaya pake guling ya.. ada juga dia bobo siang, tapi kita telat keluarin piring makannya (asbak bokap yg berat) sampe akhirnya dia tidur dengan kepala di dalam asbak, ada-ada aja yah? eh iya, dia juga jago berenang lo.. keliatan kan dia mau nyemplung ke kolam klo gk ada tuannya?

poko'nya tiap kli telponan ma nyokap ato odan, pasti ada aja up date perkembangan lana.. gw jd gk sabar bisa ke JAKARTA lagi, kira2 lana msi kenal gw gk yaa?

1 comment:

Anonymous said...

gue rasanya kangen mengingat masa-masa Lana masih lucu kaya gini Glen...hehehe

sasq