this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Thursday, February 14, 2008

valentine

dari judulnya agak2 menggelikan dan nggak gw banget deh.. soale gw gk pernah ngerayain hari kasih sayang sedunia, klo gk lg jomblo ya pasti long distance relationship.. tiga taon lebih pacaran ma abenk gk pernah ngerayain bareng jd menurut gw tanggal 14 februari gk ada bedanya ma hari2 biasa, kecuali promonya toko2, majalah dan tayangan TV banyak gambar looooovenya hehe

tapiiii, valentine ini buat gw cukup spesial soale untuk pertama kalinya gw bisa barengan ma abenk "ngerayain" hari kasih sayang sedunia.. rasanya sih picisan banget tapi ya seru juga siih.. seharian gw good mood (makasih Tuhan) krn dari bangun tidurnya seneng ;-p trus pas midday abenk nganterin gw nasi goreng ayam kampung (makasih ya suamiku, lunchnya enak bgt, jd sepadan melipur lara gw yg awalnya dijanjiin nasi uduk tapi ternyata penjualnya lg libur).. trus sore jam 15.50 wita si doi udah nyampe dormi, jadi tambah seneng deh gk pake lama nunggunya langsung mandi dan bisa langsung jalan tepat 16.30 wita.. rencana kan emg mo early dinner @ lembololo, rumah makan yg ngehidangin masakan indo-chinesse-japanesse-american (banyak yaaa) dengan arsitektur saung2 sunda gitu, taukan artinya lesehan (agak maksa krn gk kompak ma makanannya)... jadi critanya jam 17.00 teng kami udah nyampe di lembololo, disambut bpk dan ibu herman (empunya) ternyata disitu udah ada beberapa table yg reserved, lengkap pake boneka2 pink dan coklat bars segala.. langsung lah gw ma abenk ke fave spot yaitu lantai atas supaya bisa nikmatin pemandangan sekitar.. saung2 yg individual (gw di saung utama yg menaungi sekitar 10 table), kolam2 ikan, kebun bunga dan soang (!!!) heheheuy tu makhluk ngintil terus dalam hubungan gw ma abenk.. curiga gw..

eniwei, pemandangannya emg indah dan penyegaran bgt.. mid januari kami ke lembololo tapi pas gangguan listrik tapi mrk kekeuh jualan padahal gk punya genset, alhasil makan gelap2 dan gk bisa jualan jus, minuman kemasan jg gk bisa dingin krn mati listriknya udah dari sore.. sumpe de, makan lesehan pake lilin dan lampu teplok, untungnya kelar makan muka gk kaya dakocan hehe



pasangan yg berbahagia,
walopun abenk minder gara2 kulitnya skrg gosong,
akibat nyetir dan maen basket tanpa pabanox tuh

trus, di antara hidangan steamboat for 2, cumi goreng saus tiram, french fries dan pisang goreng keju (jempolan banget deh) qta ngobrol2 sekaligus ngereview perjalanan rumah tangga yg baru berumur tujuh bulan.. gw minta maaf ke abenk atas kebiasaan gw yg bawelin dia (kebiasaan gw sok ngatur kasian doi jd korban, dah biasa ngatur diri sendiri semaunya dia skrg hrs ikut aturan gw haha) tapi untungnya dia juga banyakan seneng atas kebawelan gw itu.. abis gimana ya, gw cemas aja, soale klo abenk gk bisa tertib, bakalan payah klo nanti dah punya anak (atau anak-anak)... bisa aja kan mrk gw ajarin teratur tapi resist krn bapaknya gk teratur dan anaknya justru mengambil dia sebagai suri tauladan instead of me.. bisa tekanan darah tinggi tiap hari tuh gw.. haha

btw qta jg sempet ngomongin soal baby, yg ampe skrg blm kunjung muncul jg.. yang pasti sih qta berdua sepakat ora et labora terusss.. sempet cemas juga sih, kmrn2 gw sempet mbatin,"duh, klo hamilnya sekarang ntr pas di NZ bakalan repot kali, mungkin morning sickness ato mood swings ato gampang cape yg malah bikin acara jalan2 gw terganggu.." tapi gw yakin lah, Tuhan punya rencana yg terbaik buat gw ma abenk, klo emang gw blm pregnant sekarang ya sabar aja sambil usaha terus.. :-)) gw emg udh gk sabar bikin mini me or mini him (abenk), mudah2an anak itu bisa jadi anak yg baik, komplemen bibit2 baik dari gw dan abenk, yg bakalan kmi didik sebaik mungkin... kapan hari udah berapa kali telat period ampe 2-3 wx, tapi ternyata belum jadi.. mana orang2 (terutama bonyok dan odan) tiap kali nelpon pasti nanyain terus.. kadang gw jd rada mellow..

jadi inget, tadi sore yano telepon gw dan qta ngobrol sekitar 10 menitan.. doi kan udah punya babyboy jadi pake nanya2 perkembangan gw (duh, kenapa sih orang2 suka keeping skor) tapi pas gw bilang blm berhasil ya dia bilang bakal doain gw segera punya momongan.. (makasi ya, bro..)

eeh, balik lagi ke valentine, gw mau naro sekelumit sejarah (sedikit aja ya, secara gw bukan sejarawan kan) Valentine's Day.. critanya
Valentine itu berasal dari peringatan hari Santo Valentine, seorang imam katolik dari Roma yang hidup pada abad ketiga. waktu itu, Kaisar Romawi (Claudius II) yg pengen memperkuat armada dan ngewajibin para pria lajang bergabung dalam bala tentaranya. saking ambisiusnya, cowo2 yg rencana married batal krn harus pergi ke medan perang.
nah, mr valentine (waktu itu blm jd saint ya) diam-diam memberkati beberapa pasangan yang ingin menikah, cuek aja ama ancaman pemerintah. kaisar pas tau marah banget dooong, valentine dipidana hukuman mati. pas nunggu eksekusi mati, si valentine ini pake jatuh cinta segala ama anak penjaga penjara (rada kaco jg ya mr valentine, imam tapi jatoh cinta tapi klo gk salah info emg waktu itu blm ada peraturan yg mengharuskan imam katolik utk selibat). hukuman mati valentine dilaksanakan bulan februari, dan sebelumnya ada surat valentine utk pujaan hatinya, yg diksi signature
"From your Valentine" alias "Dari Valentine-mu" (klo di terjemahin ke bahasa indonesia kok jd menggelikan ya??)
singkatnya, valentine's day itu terinspirasi dari kepahlawanan rasa cinta..

No comments: