this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Saturday, March 08, 2008

call me glenda, not glen..

what's in a name?
let alone a nickname..

mungkin begitu pendapat sejumlah orang.. tapi buat gw penting banget.. ada alasan kenapa gw sebel banget tiap ada yg manggil gw GLEN instead of GLENDA.. glen itu nama laki2, while glenda adalah nama perempuan, artinya aja perempuan suci (gw liat di buku nama bayi looo..) dari kecil gw tersiksa banget tiap ada yg manggil gw glen, apalagi emg di sd gw ada si glenn, kakak'nya stevi (stevi is my classmate)..
momok itu ilang pas gw smp di bandung, tapi gk pake lama krn waktu itu ada karakter film or something yg judulnya "glen kemon mudik".. duh, males bgt dengernya.. gk jelas juga makhluk glen itu diajak (come on) ato glen ke mon itu sodaranya po ke mon ato yg lainnya, yg pasti orang2 sering pake nambah2in seruan gk penting itu klo lg ngomong ma gw..
di smp itulah gw invented my nick name, G. if u can not call my full first name (which is Glenda) don't even try to shorten it (mostly they called me Glen), instead u can call me simply G!!
sejak saat itu lah gw mulai dikenal sbg G.. dgn gagah berani gw defend and prevent orang2 memanggil gw dgn nama glen, even utk memulai kalimat, dan orang2 jd kenalnya gw sbg G.. simply G..
jd inget pas lg kuliah kan gw pake acara KKN ke Bone, Sulsel.. tau kan orang klo di daerah ketemu nama gw yg sangat amat unfamiliar? jurus call me G juga gw terapin disitu.. tapi kenyataannya gk seindah harapan soale kades gw ibu nurmi (yup, girl rules!!), dengan logat bugisnya selalu manggil gw, "Gege'e, kau mau dimasakkan apa, nak?". "Gege'e, kau mau dibuatkan pisang balanda, nak?" yeah yeah, gw kudu admit bahwa si ibu itu menganakemaskan gw sampe2 menu harian pun dia consult ke gw, yg bikin enam temen KKN gw di rumah itu bete berat... haha my point is, niatnya emg manggil gw G tp si ibu malah manjang2in si simply G.. mungkin krn emg dialek setempat kali yee..
laen lagi ceritanya pas gw gawe di ANTARA, pak Heru dan pak Boyke (waktu itu mereka Pemred dan Wapempelred) kan awalnya manggil gw glen, tapi dgn sigap gw cegah mereka tuman manggil gw dengan nama yg paling gw benci itu.. dan hasilnya, everybody calls me G.. rasanya lebih akrab dan gw gk pake bete gitu.. dan senengnya gw, kode nama gw dalam penulisan berita adalah G002.. G001 dipegang mas Ganet Dirgantara (senior gw) dan G003 jd kodenya Gusti Nur Cahyani (sesama LPJA Batch XIII). tapi ella sering gangguin gw, kadang manggil gw Goo Goo hehe dikit lg jadi kya band asal Amrik, Goo Goo Dolls..
hari ini kejadian lagi, tadi siang gw dijemput ama ibu ani bangun (istri VP) dan ibu yustina siagian, both pengurus utama perkumpulan keluarga batak.. dan pas ngumpul2 di acara kumpul2 keluarga batak ya gitu deh, tiap kenalan gw bilang nama gw glenda, klo kepanjangan ato susah nyebutnya ya simply call me G.. aman deh jdnya..
kemaren gw iseng search google, ketik glenda, yg muncul macem2.. dua diantaranya gw upload kesini.. yg pertama picture poster film jadul, Glen or Glenda, yg gw blm pernah tonton.. tapi klo ngeliat dari gambarnya sih gw berasumsi itu ttg orang yg transexual alias berganti kelamin, mungkin jg karakter dlm film itu spt dr jekyll and ms hyde, gender/personality-nya kambuhan hehe
sedang gambar kedua adalah background organisasi pemerhati kaum gay, jd GLENDA itu akronim dari Gay and Lesbian Neigborhood Development Association..

halaaaah!! kenapa semuanya berorientasi ke sexual material yaaaak?!!

No comments: