this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Tuesday, March 25, 2008

lonely planet @ samata


(di rumah mempelai pria)

duuh, judulnya bikin gw sok ngetop a la asha gill (presenter lonely planet-nya discovery travel and living).. tp itu dia yg gw alami selama di makassar pasca kepulangan abenk ke sorowako.. gw diajakin di hari terakhir gw ini gw diajakin mirza (lebih tepatnya diminta nyetirin mobil kijang kristanya yg gk power steering hehe) ke kawinan salah satu kerabatnya, sepupu (klo gk salah, lupa nanya jg sepupu dekat apa sepupu jauh) di desa samata, kab gowa.. turns out samata itu deket banget ama properti gw di tamangapa, makassar. mereka desa yg jd perbatasan..

awalnya gw rada malas jg ke kondangan orang yg gw gk kenal, apalagi gw gk bawa baju yg proper utk pergi ke acara macam itu.. tp gw inget, acara kawinan pst warna warni dan tradisional bgt, jd bagus jg untuk ngisi blog.. dan ternyata dugaan gw gk salah.. begitu sampe di rumah mempelai pria (halim, kerabat mirza) kmi duduk2, gw menyapa tante dan sepupu mirsa yg gw kenal.. abis itu gw liatin persiapan seserahan, tandu keranjang isi buah2an dan para pemain musik.. kawinan sulsel itu identik dgn warna warni dan manik2 yg meriah bgt.. di rumah itu udah ada pelaminan warna pink, rencana resepsi mempelai pria diadakan besok malam.. mirza bilang, mereka sudah menikah KUA pada awal bulan, hari ini kegiatan mengantar mempelai pria ke rumah mempelai wanita krn mau resepsi pihak perempuan.. oooo paham gw, mrk bikin acara sendiri2..

berhubung gw dianggap tamu (pake jeans, polo tshirt dan cardigan, while kerabat pada pake kebaya dan kain sutra gw jd maluuuu) dipanggilah gw duduk di dalam, berhadapan dgn barisan kue2 khas sulsel di antaranya barongko dan cucuru bayau.. biasanya gw males makan kue2 sulsel krn royal gula dan telur, tp setelah dicicipin mirza dan mirna (adik mirza) ternyata gk terlalu manis jd gw berminat makan barongko, kue yg bahan dasarnya pisang kepok blender, telur, gula dan sedikit santan dalam bungkusan daun pisang, dgn cara masak dikukus.. rasanya muluuuus banget, kapan2 gw mau belajar cara bikinnya..

sementara orang2 bercakap2 dalam bahasa yg gk gw ngerti, gw merambah ngintip dan foto2 pelaminan yg waktu itu diisi seserahan, girl stuff gitu deh tp ada tambahan makanan kue2, buah2an (ada jeruk bali segala, berat banget kan..) dan beberapa alat rumah tangga seperti termos.. hehe lutju ya..

sekitar jam 16.00 rombongan bersiap2 mengantar mempelai pria, gw nyetir sih jd gk sempet motret si penganten yg dipayungin menuju mobil.. kmi konvoi menuju rumah si cewe, gk sampe 1 km kyanya.. disitu udah ada keramaian, beberapa penjual makanan dan mainan jg ada disitu, jd inget acara kawinan betawi.. sempet gw foto tuh balon warna warni..

di rumah cewe dah disiapin pelaminan, tenda berikut panggung yg udah disiapin untuk organ tunggal (emang cuma ada dudukan keyboard doang, that's why disebut organ tunggal).. si cowo menjemput cewe (namanya lala, walopun sebelumnya mirna bilang namanya sri hehe) untuk duduk bersama di pelaminan.. pas jalan itu si cowo ngangkatin kain si cewe biar gk keinjek2, lutju aja liatnya.. mereka pake baju warna lime green, crong banget dah.. pengipas di kiri kanan juga pake warna itu, tp dayang2 pake warna oranye (pihak cewe) dan merah (pihak cowo)..

kmi gk terlalu lama berada di rumah cewe, cm sekadar nyicip makanan (bad food untung ngambil dikit jd bisa diabisin).. secara keseluruhan gw seneng dan gk nyesel ikut ke acara kawinan halim-lala, dah lama aja gk liat family tradition seperti itu.. minusnya cm satu, pas di rumah cewe itu aromanya gk enak, kya bau ikan busuk.. mirza bilang, tuan rumah nyiapin ikan tapi limbahnya gk dibuang jauh2 ato dikubur jd baunya kemana2.. sempet rada mual jg gw tp untungnya gk dipikirin bgt jd gk sampe mau vomit..

acara kawinan halim-lala sempet gw dokumentasiin, tp gk terlalu banyak krn batre kamera dah tiris bgt..


(di rumah mempelai wanita)
eh iya, pas di rumah cowo itu gw sempet liat salah satu tamu, ibu2 yg pake kebaya biru dan kain pink.. i assumed that she wanted to look loaded with her tons of jewellery on her ear, neck, arm.. dan yg paling menarik perhatian, dia jg pake bros di dadanya.. helooo, gw yg gk fashionable aja tau, klo dah pake kalung segede gaban mah gk usah pake bros lagi kalleeee.... dan yg td gw bilang dia pake bros di dada itu literally di dada, on her left breast.. gw bilang ke mirsa dan mirna, itu namanya booby brooch hehe ngeri juga pas pake klo the boob ketusuk pin-nya.. OUCH!!!


--simon cowell pasti bilang ibu ini OTT
(over the top)
and TMTH
(too much to handle)
hehehe--

1 comment:

Yogavasto said...

Dear Glenda,
I found your blog under the tag :"Human Resources.
I couldn't understand much of the language, but the pictures of the Celebration are beautiful.Perhaps you could put just a few english words, from time to time... apart from the titles!!!
A few years ago I had the opportunity to be invited by indian families, with my yoga teacher.

Carry on with your work.
Bye from Italy,
Pasquale.