this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Thursday, March 20, 2008

dinner @ dinar

niatnya para lelaki selama long weekend ini adalah wisata kuliner dgn maximum damage, jd tadi siang kan kmi udah makan konro bakar/sop dan saat itu juga dijadwalkan makan malam berupa seafood di rm dinar, jl lamadukelleng. sama seperti tadi siang, rombongan split dua taxi cewe dan cowo dan pas tiba di rm dinar gw smpt rada deja vu tp gk yakin jg krn menurut gw tempat makan yg chinesse gitu banyak yg pernah gw datengin.. (belakangan mirza bilang kmi pernah makan disitu, ditraktir sama salah satu masa lalu gw hehe) ternyata, dateng tepat pada jam makan malam itu sedikit menyebalkan. kmi milih2 ikan, udang, kerang, kepiting, cumi, order sayur dan minuman, lalu berbondong2 masuk dalam resto, turns out it was full house.. setelah lima menit berdiri di tengah ruangan dan mulai merasa seperti murid yg lg di setrap, kmi bertanya tentang kelanjutan nasib kmi dan dikasi tau bahwa kmi kan dpt meja begitu ada yg kosong.. dengan demikian, kmi memilih bebas dari rasa disetrap dan menunggu di luar, teras restoran yg kebetulan dkt sama dapur panggangan ikan gw berusaha enjoy, ngeliatin ikan yg msi mentah dan ikan2 yg udah mulai di grill walopun risikonya mata perih dan rambut jd bau ikan bakar.. kepikiran iseng2 motret panggangan dan plang nama resto, motret2nya dibantuin abenk.. lutju2 juga hasilnya, kameranya gk bisa ngelawan asep panggangan jd mirip2 syuting dunia lain deh.. beralih ke teras tempat anak2 duduk2, kmi jd foto2 bersama dan abenk as usual jd candid photographer wannabe.. hani jg iseng pose a la parkir boy.. setelah cape ketawa2 mengisi waktu, tampaknya blm ada progress tentang ketersediaan meja untuk kami, jd gw ma dewi mulai melancarkan intimidasi ke waitress yg jaga meja tamu (bahasa kerennya klo gk salah maitre'd, bacanya jgn tanya gw ya).. dateng mas2 yg pake rompi dan bawa2 ht, dia menenangkan kami (duh menenangkan) dgn berjanji tak lama lg dpt meja.. ternyata doi gk boong, gk pake lima menit kmi dpt meja, tepat dibawah tv lcd gantung, dan gw duduk di bawah tv dan merasa spt dekoder indovision hehe gk lama kemudian seluruh pesanan kmi dateng, mulai dr kepiting lada hitam, udang bakar, kerang rebus, cumi goreng mentega dan ikan sunu goreng tepung, juga kangkung tumis, minuman macem2 dan bakul nasi (hari gini boleh gk sih nyebut bakul di resto??).. abis berdoa masing2, perintahnya jelas. DIG IN!!! masakannya mantap man! gw ngembat sunu, kepiting dan cumi, yg udang dan kerang gk gw sentuh krn gw gk terlalu suka mereka.. total kerusakan Rp130rb/couple, murah dibanding makan berdua pst dpt nyoba menunya dikit tuh.. dibawah ini ada sedikit dokumentasi dinner @ dinar, ada pic hani yg fish fetish dan arum yg kipas2 kelar makan hehe klo lg makan2 gini gw inget andri dan yohan euy.. kpn hari, the later kirim koment di postingan soal pesta durian.. seinget gw doi ini pakar wisata kuliner juga, krn both abenk maupun andri mengakui yohan udah menjelajahi jabodetabek cari tempat makan yg enak2.. rencana emg mau kontak doi klo ke jkt lg, tp abenk gk yakin no ponsel yohan msi sama spt dulu, soale yg dia punya cm nomer simpati lokal sulsel..
kelar makan kmi jalan kaki nikmatin pantai losari, sempet ngagumin rumah walikota yg ada di samping kantor INCO jl somba opu 281, abis itu jalan terus ampe cape dan mendarat di dunkin donuts losari, samping kafe teras kareba (bad food good music).. gk makan donat cm pesen cold drink, dari situ keluar keluh kesah pada cape, abenk pengen manggil pemijat reflexi, dan yg lain juga ngerasa betisnya cekot2.. ya elah, baru segitu doang udah cekot2? menurut gw sih biasa aja krn gw ngerasa gk cape.. jalan baru satu kilometer gitu lho, kan blm ada apa2nya dibanding foot rally gw di spore kmrn tuh hehe kebayang nti di tauranga, abis semua gw jelajahin by foot deh..


No comments: