this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Tuesday, March 04, 2008

desperate housewives..

hari ini gw sebeeeel banget, bikin perkedel kentang pake daging kok gagal total ya? pas dibentuk sih fine2 aja, tapi pas digoreng isian-nya lgsg buyar while kulitnya (sisi terluar yg dilapis putih telur kocok) fine2 aja.. alhasil dari 12 biji perkedel yang awalnya mau gw bangga2in ke hubby, akhirnya hanya lima yg selamat, means bentuknya utuh gk buyar.. yg laen ya carut marut hehe

tapi suami gw emg paling T O P soale dari awal kehancuran itu gw kan dah mau nangis, eeeh dia dgn gagah berani bilang bahwa dia bakalan makan tu perkedel sial (hampir aja gw nangis bahagia tapi gk jd krn rasanya kok berlebihan ya??)

eniwei, para perkedel kentang itu rasanya sih fine2 aja, cuma bentuknya yg tidak termaafkan.. apa penyebabnya yaaaa? gw dan abenk jd rame menganalisis penyebab kehancuran bodi tujuh perkedel itu? penting dibahas soale adonan dasarnya gw bagi 2, yg pertama dicampur kornet yang kedua dicampur tuna (besok kan rabu abu, abenk gk makan daging maupun ayam jd sepakat untuk makan ikan dlm bentuk perkedel).. naaah, klo penyebab kegagalan batch pertama gk ketauan, alamat gagal lagi deh tu perkedel ikan, padahal mau jd bekal lunch abenk..

hmmm, dari feeling gw sih bodi perkedel yg ancur itu karena gw olah kentangnya dengan direbus instead of dikukus ato digoreng.. kenapa gw milih rebus? karena klo digoreng bakalan over processed dan too much oil involved, sementara untuk mengukus kmi gk punya kukusan.. jadilah si kentang gw rebus yg M U N G K I N menyebabkan kentangnya terlalu berair sehinga adonannya terlalu basah yang mengakibatkan perkedel hancur pas digoreng.. padahal pas gw bentuk2 ya nurut2 aja sih, tapi ya nasib pemula..

untungnya abenk menghibur gw habis2an.. gw yg sempet metal (mellow total) dan kapok masak, disemangatin lg ampe bs ketawa2..

hmm keselnya masi ada dikit nih, padahal sebelumnya gw bikin sambel goreng telur (mixed telur ayam dan telur puyuh yg sebagian bakal jd bekal lunch abenk besok), dan hasilnya sukses berat, bentuk cantik sementara rasanya juga enak.. ada juga sih minusnya : gw sempet gk sabaran pas ngupas telur rebus jadi salah satu telur ayam mengalami bocel dikit.. untungnya si telur rebus digoreng spy kulitnya keriput dan bocelnya gk keliatan bgt, tapi tetep aja pas gw atur di piring saji, si bocel gw balikin/disenderin ke temennya spy makin gk ketauan.. hehe

cooking.. perasaan gw terhadap kata kerja itu kurang lebih bisa dilukiskan between love and hate deh hehe suka enggak, benci juga enggak.. jawaban tipikal orang yg "ngaku" seneng masak pas masakannya enak tapi abis itu bilang benci masak pas liat masakannya amburadul haha conditional banget yaaa....

tapi ada satu yg gw bener2 gk suka dan berusaha menghindar dari tanggungjawab yg satu itu.. iya yang satu itu.. itu, M A S A K N A S I..

yup, i hate it!! gw juga msi wondering kenapa sampe skrg gw paling males masak nasi? padahal kan jaman skrg udah gampang bgt, tinggal nyuci beras, nakar aer, nyemplungin iketan pandan, trus masukin deh ke rice cooker, sesekali ditengok utk ngaduk nasi abis itu tinggal nunggu TING! bunyi reminder sekaligus switching dari cooking mode ke warming.. as simple as that but still i just simply hate it..

untungnya suami gw orangnya baik hati dan sangat menyayangi istrinya.. tau istrinya sebel masak nasi eh dia mau looo bertanggung jawab dalam pengadaan nasi.. hehe jadilah, tiap sore pulang kantor doi masak nasi while gw bikin sayur dan lauknya.. menu hari ini : sayur daun singkong, sambel goreng telur dan perkedel -wannabe- hehehe

No comments: