this is the place where i poured stories of my life, my thoughts, my feelings also my ideas.
there's excitement, sadness, laugh, desperate, anger, happiness, and other kind emotions.
i just hope that we can learn something..

Wednesday, March 05, 2008

luka...

tangan gw luka, pas bikin empal gepuk tepat dibagian ngegebuk lembaran2 daging thea.. critanya gw kan gk punya pemukul daging, jadinya make ulekan kayu dgn gaya nguleg dunks.. tapi setelah 5 lembar kerasa ada yg sakit di balik buku jari gw, turns out kulitnya lepas.. hiiii perih bgt.. kok pas melepuhnya gk sempet kerasa ya?
anyway, berhubung kegiatan menggepuk lembaran2 daging blm kelar ya gw kudu lanjutin, kli ini beda gaya, mirip2 ngipas tapi sambil mukulin ulekan kayu ke daging.. ternyata dagingnya bisa gepeng juga dgn gaya ini.. tau gitu dari tadi2 deh gw pake gaya ini.. maaan... kelar ngegepengin lembaran2 daging (sekitar 30 piece), gw rebus mereka dgn bumbu empal gepuk manis (mudah2an abenk suka)... baru deh gw rawat luka gw, untungnya di kamar dormi yg sederhana ini tersedia hansaplast jd lgsg gw balutin ke luka gw yg gk berdarah tp sakit bgt rasanya.. kesenggol dikit, perih.. kena air, perih.. dipake ngetik, sakit juga, jd gw ngetiknya 9 jari minus telunjuk kanan hehe kelar makein hansaplast gw lanjut lg bersihin ayam, ngebagi jadi 3 bagian masing2 utk diungkep kuning, diungkep pake bumbu gorengan a la padang, dan sisanya bagian yg boneless gw bekuin utk ngesop atoooo bikin kungpao chicken aja ya? mungkin gk pake kacang mede (mahal, sekilo 45rb) jd disubstitusi pake kacang pistachio, msi ada sebungkus sisa bawaan dari spore kapan hari.. dihemat2 soale enak bgt siiy.. hehe balik lg ke my injured finger, gw jd mikir, ntr nyuci piring dan kegiatan2 laennya bakalan susah gk ya? mmm, mungkin nti gw minta bantu abenk aja deh, sesekali suami gw nyuci piring pasti mau hehe moga2 aja luka ini cepet sembuh, gw males aja tangan jd kaku gk bisa lurus bgt, gk bisa bengkok bgt jg.. mau begini salah, begitu salah.. repot bangetttttt
tadi aja gw ngerasa males bgt metikin sayuran, pan itu sama aja menambah rasa sakit di jari gw, jd gw meminimalisir kegiatan2 yg gk perlu.. pas mau makan adanya cm nasi doang, terpaksa bikin lauk dan pas ngeliat kuahnya sambel goreng telur (telur2nya ud dibawa abenk td pagi) jd kepikiran utk mendayagunakan dgn isi yg baru, yaitu tahu dan tempe goreng.. jadi deh, gw motong2 3 potong tahu (3x16=48 ptg) dan 1 papan tempe (4x8=32 ptg) jadi ukuran dadu, gw bumbuin garem ama bawang putih, gw goreng dan pas mateng gw osengin di bumbu santen-nya si sambel goreng telur.. tetep enak juga kok, apalagi td gw laper bgt.. gw rasa hubby jg gk keberatan makan masakan ini, walopun mungkin aja bosen.. hehe tp gw tau, dia pst ngerti gw lg males ngapa2in krn jari gw inih!!
20.15 wita
update: menu makan malam sambel goreng tahu tempe, perkedel tuna dan tumis kangkung-toge saus tiram.. semuanya dilahap dgn penuh semangat ama abenk, tp 6 dari 14 perkedel tunanya disimpen ama dia utk bekal bsk hehe

No comments: